Lukaku Diambang Label Pemain 'Termahal' Dunia, Lewati Neymar -->

Lukaku Diambang Label Pemain 'Termahal' Dunia, Lewati Neymar

Selasa, 10 Agustus 2021

Romelu Lukaku

Jakarta  -- Romelu Lukaku akan menyalip Neymar sebagai pemain 'termahal' di dunia secara akumulasi ketika kembali ke Chelsea.


Striker Inter Milan itu di ambang perpindahan menuju Chelsea. Nerazzurri dikabarkan telah menerima tawaran 98 juta poundsterling atau sekitar Rp1,95 triliun dari Chelsea untuk Lukaku.


Itu berarti Lukaku akan mencatatkan biaya transfer tertinggi secara akumulasi senilai 291 juta poundsterling dan melampaui rekor Neymar sebelumnya yang mencapai 270 juta poundsterling, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Secara kolektif biaya transfer Lukaku telah mencapai total 291 juta poundsterling dimulai dengan kepindahannya dari Anderlecht ke Chelsea seharga 17 juta poundsterling. Lukaku kemudian pindah ke Everton dengan nilai transfer 28 juta poundsterling.


Striker timnas Belgia itu lalu bergabung dengan Manchester United pada 2017 seharga 75 juta poundsterling. Setelah itu, Lukaku pindah ke Inter Milan dengan nilai transfer 73 juta poundsterling.

Sedangkan, Neymar hanya dua kali pindah klub dalam karier sepak bolanya. Neymar pindah dari Santos ke Barcelona dengan kesepakatan 72 juta poundsterling.


Kemudian, pemain timnas Brasil itu pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan durasi kontrak empat tahun seharga 198 juta poundsterling yang menjadikannya transfer terbesar sepanjang masa.


Neymar memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba yang pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 dengan nilai transfer 89 juta poundsterling.


Lukaku telah menyelesaikan tes medis bagian pertama di Milan pada Senin (9/8), menjelang perjalanannya ke London tadi malam untuk menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.


Proses negosiasi Lukaku dipercepat sepanjang pekan lalu dengan biaya transfer disepakati pada akhir pekan lalu. Chelsea berharap dapat menyelesaikan dengan segera proses transfer Lukaku agar pemain Belgia itu bisa secepatnya membela tim London Barat. (*)