Melaju ke FLS2N 2021, Kadiknas Payakumbuh Ungkapkan Rasa Bangga -->

IKLAN ATAS

Melaju ke FLS2N 2021, Kadiknas Payakumbuh Ungkapkan Rasa Bangga

Sabtu, 28 Agustus 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Walikota Payakumbuh melalui Kepala Dinas Pendidikan, H. Agustion, pada Jumat (27/08/2021) siang ungkapkan rasa bangganya atas lolosnya grup Tari kreasi SMPN 1 Payakumbuh dan Musik tradisional dari SMPN 4 Payakumbuh.


"Tentunya Kita sangat bangga. Ini sebuah prestasi yang gemilang di tengah serba keterbatasan karena pandemi covid-19. Terima kasih Kepala sekolah dan jajaran serta para pelatih dan pembina. Semoga anak kita sukses mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah FLS2N 2021,"ungkap Agustion.


Kabar bahagia ini sebagaimana disampaikan Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia bernomor 1719/J3/DM.01.03/2021 di Jakarta tanggal 26 Agustus 2021, yang ditanda tangani Asep Sukmayadi.


Terpisah Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H. Defi Marlitra saat dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan bahwa Tim Tari Sempetupa Jaya melaju ke FLS2N tahun 2021. Dikatakannya, FLS2N tingkat nasional dilangsungkan pada tanggal 31 Agustus 2021, mendatang. 


"Terima kasih kepada guru-guru Pembimbing, Ibu Teti Warni dan Rizka Annisa. Selamat dan semangat melaju ke nasional. Pandemi tidak jadi penghalang Kita untuk meraih prestasi,"ungkap bangga Defi Marlitra.


Hal senada juga dirasakan, H. Mardiyus Kepala SMPN 4 Payakumbuh. Pasalnya, SMPN 4 Payakumbuh, lolos ke nasional FLS2N Cabang Musik Tradisional.


"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan dan pihak terkait serta pembina dan guru pelatih serta orang tua siswa yang telah memberikan kesempatan serta bantuan moral dan materil dan siswa siswi yang kami banggakan,"ungkap Mardiyus yang juga Ketua MKKS SMP/MTs di Kota Payakumbuh.


"Tentu rasa syukur dan bangga serta apresiasi kepada seluruh siswa peserta atas ketekunan mereka dalam latihan, serta terima kasih kepada orang tua siswa atas dukungannya. Memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk tetap berlatih ditengah pandemi ini,"ulas Mardiyus.


Sebelumnya, Kepala SMAN Raudhatul Jannah juga menginformasikan kepada media, bahwa siswa SMA Islam Raudhatul Jannah berhasil lolos Grand Final pada Lomba Penelitian Ilmiah se Asia Tenggara.(Ul)