Menerima Wakaf Buku, Perpustakaan Masjid Jami' Nurul Huda Diresmikan -->

Menerima Wakaf Buku, Perpustakaan Masjid Jami' Nurul Huda Diresmikan

Jumat, 13 Agustus 2021

 

Wakaf buku untuk perpustakaan Masjid Jami' Nurul Huda, Silaing Bawah, Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Afrizal, S.Sos meresmikan layanan perpustakaan di Masjid Jami' Nurul Huda Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kamis (12/8). 


"Masjid bukan saja sebagai sarana ibadah, tetapi juga dapat menjadi tempat ukhuwah Islamiyah dan menimba ilmu. Semoga keberadaan perpustakaan di masjid ini bermanfaat untuk jamaah dan musafir yang singgah dan santai sambil membaca di perpustakaan ini. Dan dapat menambah wawasan tentang keagamaan," sebut Afrizal.


Sementara itu Ketua Pengurus Masjid, H. Ade Sehabuddin, S.H, M.Pd menyebutk, pihaknya menerima wakaf buku dari Halal Mart sebanyak 150 buah dan wakaf dari Spirit Nabawiyah Community (SNC) bagian dari Penerbit Sygma Daya Insani Jakarta sebanyak 12 jilid buku utama. 


“Buku-buku ini menambah koleksi buku yang ada di perpustakaan masjid ini. Mudah mudahan dalam beberapa tahun ke depan lebih representatif dan jadi proyek percontohan bagi pengurus masjid lainnya di Kota Padang Panjang," katanya.


Ia  berharap, di samping pembangunan fisik, kerohanian juga dikejar. “Wakaf tidak hanya berbentuk uang, wakaf buku juga kami terima di Masjid Jami' Nurul Huda. Apapun yang disumbangkan adalah amal,” tambahnya.


Dafri Sutan Mantari mewakili SNC Sygma Daya Insani menyampaikan, pada pertengahan bulan lalu pimpinan SNC, dr. Ali Humairah sempat mampir di masjid ini untuk menunaikan shalat dan melihat adanya perpustakaan yang dikelola di masjid ini. Jarang sekali masjid yang memiliki program pengelolaan perpustakaan seperti ini. 


“Di saat bersamaan kami pun sedang mencari target wakaf salah satu buku Sygma yang sudah terkumpul dananya dari para muwakif yang dermawan. Sungguh skenario Allah yang sangat indah, saat menghubungi pengurus, Alhamdulillah maksud baik kamipun diterima," kisahnya. (syam)