Meski Pandemi, DPMPTSP Sijunjung Catat Jumlah Pemohon Izin Usaha Tetap Melonjak -->

Meski Pandemi, DPMPTSP Sijunjung Catat Jumlah Pemohon Izin Usaha Tetap Melonjak

Kamis, 12 Agustus 2021

Jaheri.M.Si kepala DPMPTSP Kabupaten Sijunjung


Sijunjung, fajarsumbar.com Meski di tengah pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sijunjung mencatat jumlah pemohonan perizinan usaha tetap ramai.


Hal itu membuktikan pergerakan usaha di tengah pandemi tetap bergerak untuk menopang ekonomi masyarakat di tengah di bawah bayang-bayangi virus corona yang mematikan. Masyarakat yang datang ke DPMPTSP Sijunjung tiap hari untuk mengizin usaha masih banyak.

 

"Untuk mengurus izin usaha baik memperpanjang izin maupun pengurusan baru, seperti untuk pratek dokter, izin usaha mikro kecil, masih ada yang mengurus izin masih banyak. Sedangkan untuk pelaku usaha sendiri masih ada yang berinvestasi di nagari yang berjulukan Ranah Lansek Manih tersebut," kata DPMPTSP, Jaheri.M.Si ke fajarsumbar.com, di ruangannya, Kamis (12/8/2021).


Seperti perusahaan PT Kemilau Permata Wawit, ini nilai investasinya di Kabupaten Sijunjung mencapai Rp1 miliar lebih, belum lagi dari pihak pengembang masih ada yang baru berinvestasi.


Dikatakannya juga saat ini nilai investasi di Kabupaten Sijunjung sudah melebihi target pada tahun 2021 mencapai Rp67 miliar, sedangkan dengan satu perusahaan dari PT Kemilau Permata Sawit nilai investasi nya mencapai Rp100 miliar belum lagi pelaku usaha lainnya, seperti dari pihak pengembang perumahan lainnya.


Artinya tiap tahun ada peningkatan investasi di Kabupaten Sijunjung karena pada tahun 2020 target investasi Rp46 miliar. 


Dan terkait dengan sistem pelayanan DPMPTSP Kabupaten Sijunjung terus berupaya melakukan yang terbaik dalam pelayanan perizinan. Seperti yang masih kesulitan dalam menggunakan sistem online ini, bisa juga datang ke Kantor DPMPTSP untuk diberikan pendampingan. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (def)