Messi ke PSG, Ronaldo Diminta Pindah ke Lille -->

Messi ke PSG, Ronaldo Diminta Pindah ke Lille

Kamis, 12 Agustus 2021

 

Lionel Messi pindah ke PSG, Cristiano Ronaldo diminta gabung Lille

Jakarta - Upaya Lille mempertahankan gelar juara Ligue 1 akan makin berat menyusul bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Bek Lille Jose Fonte pun mengharapkan bantuan Cristiano Ronaldo.


Lille mengungguli PSG dalam perebutan gelar juara Ligue 1 musim 2020/2021 lalu. Mereka jadi kampiun usai mengumpulkan 83 poin, unggul satu angka atas PSG yang finis sebagai runner-up.


Menyambut musim 2021/2022, PSG yang sudah bertabur bintang itu merekrut sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, sampai Sergio Ramos sudah diboyong ke Parc des Princes, sebagaimana dikutip detikcom.


Tak berhenti sampai di situ, PSG juga mendatangkan Lionel Messi. Les Parisiens mendapatkan Messi usai bintang asal Argentina itu pisah jalan dengan Barcelona.


Kedatangan Messi ke PSG diakui bek Lille Jose Fonte akan membuat timnya kesulitan mempertahankan gelar juara Ligue 1. Karena itu, dengan sedikit bercanda, Fonte meminta Ronaldo agar pindah ke Lille untuk membantu timnya mengalahkan PSG.


"Ini seru. Dalam hal kompetitor, jelas akan makin sulit buat kami, tapi kami siap menghadapi tantangan," ujar Fonte, yang merupakan rekan setim Ronaldo di timnas Portugal, kepada talkSPORT.


"Saya mengirim pesan ke Cristiano setiap hari agar datang ke Lille! Dia cuma membalas 'hahaha'."


Kedatangan Messi makin memperkuat lini serang PSG yang sebelumnya sudah punya Neymar dan Kylian Mbappe.


"Bayangkan jika kami tidak kebobolan melawan mereka (Messi, Neymar, dan Mbappe)!" ucap Fonte.


"Trisula yang luar biasa. Apakah mereka akan bertahan? Saya tidak tahu. Menarik untuk melihat seberapa kompetitif liga tahun ini," katanya.


Lille belum lama ini mengalahkan PSG dalam pertandingan Piala Super Prancis yang digelar pada awal Agustus lalu. Lille menang 1-0 dan menjuarai ajang ini untuk pertama kalinya. (*)