MotoGP Styria 2021: Rossi Pasrah Tanpa Persiapan Khusus -->

MotoGP Styria 2021: Rossi Pasrah Tanpa Persiapan Khusus

Rabu, 04 Agustus 2021

Valentino Rossi akan kembali bersaing dengan pembalap-pembalap MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8).

Jakarta - Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, membeberkan tak punya persiapan khusus menyambut paruh kedua MotoGP 2021 yang akan berlangsung di MotoGP Styria.


Rossi yang baru meraih 17 poin dari sembilan balapan di paruh pertama, hanya menjalani hari-hari menjelang balapan seri ke-10 musim ini seperti biasa.


"Ini akan dimulai pada Jumat, atau Kamis sore. Hari demi hari, jam demi jam, ini seperti jalur yang membuat Anda semakin dekat dengan balapan," kata Rossi.


Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu hanya menyatakan fokus dan konsentrasi sebagai persiapan rutin jelang menghadapi balapan, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


"Tentu saja, Minggu adalah harinya. Khususnya setelah pemanasan, setelah Moto3 atau Moto2 dimulai, ini tidak mudah. Saya tak punya trik khusus, tetapi saya selalu mencoba hal yang sama yakni dengan rencana yang jelas, mempersiapkan semua satu jam atau 45 menit sebelumnya dan hanya fokus memikirkan balapan."


"Kadang saya bersama pembalap muda dari akademi dan saya melihat mereka dengan gaya masing-masing. Beberapa bercanda, dan yang lainnya seperti berada di bawah tekanan jelang balapan. Saya rasa itu berbeda-beda tergantung pembalapnya. Kalau saya memilih melupakan keseharian dan bersiap," terang mantan juara dunia itu dikutip dari Speedweek. 


Balapan di Sirkuit Red Bull Ring bukan hal yang mudah bagi Rossi. Sejak MotoGP Austria kembali digulirkan dan dilaksanakan di sirkuit tersebut pada 2016, Rossi belum pernah naik podium.


Catatan terbaiknya adalah menempati peringkat keempat pada MotoGP 2016 dan 2019. Sementara dalam dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring musim lalu, Rossi hanya finis di urutan kelima dan kesembilan.(*)