Padang Panjang Kembali Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya -->

Iklan Atas

Padang Panjang Kembali Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Selasa, 03 Agustus 2021

Wita Desi Susanti, S.T.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Perjuangan Pemko Padang Panjang  mendapatkan tambahan alokasi anggaran dari pemerintah pusat untuk penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat membuahkan hasil. 


Padang Panjang  berhasil menggaet 120 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Perumahan.


Paket stimulan tahun 2021 ini akan direalisasikan di empat kelurahan, meliputi Kelurahan Silaing Atas, Balai-Balai, Kampung Manggis dan Silaing Bawah. Masing-masing masyarakat penerima akan dibantu Rp20 juta dengan peruntukannya Rp17,5 juta untuk bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah.


Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Wita Desi Susanti, S.T, menjelaskan, sesuai  ketentuan, kriteria penerima bantuan antara lain masyarakat berpenghasilan rendah, tanah tempat bangunan merupakan tanah sendiri atau tanah hibah yang dibuktikan dengan dokumen yang bisa dipertanggungjawabkan serta tidak menyalahi Rencana Tata Ruang Wilayah.  Penerima bantuan yang telah terseleksi selanjutnya akan diverifikasi oleh petugas yang ditunjuk.


Saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi data yang kemudian ditetapkan  walikota untuk dikirim ke usat. "Pengerjaan BSPS 120 unit ini ditargetkan tuntas hingga akhir Desember nanti. Data akan dikirim ke pusat secepatnya. Semoga warga Padang Panjang penerima bantuan tersebut bisa menggunakan secara maksimal. Dan semoga juga ada swadaya dari warga penerima bantuan agar rehabnya bertambah baik," ujarnya. (syam)