Pascasarjana UNP Tingkatkan Kelulusan Tahun 2021 -->

Pascasarjana UNP Tingkatkan Kelulusan Tahun 2021

Sabtu, 07 Agustus 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Selama tiga hari mulai tanggal 6–8 Agustus 2021, PPG Pascasarjana Universitas Negeri Padang  (UNP) melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PPG Dalam Jabatan tahun 2021 di Hotel UNP & Convention Air Tawar Padang.


Peserta kegiatan ini, terdiri dari pengelola PPG, Koordinator Program Studi dan admin, kepala sekolah mitra dan guru pamong  berjumlah 71 orang. 


Sebelum melakukan registrasi, semua peserta kegiatan diwajibkan untuk melaksanakan dan menyerahkan hasil tes swap antigen yang difasilitasi oleh PPG di Klinik UNP.


Koordinator Program Studi PPG UNP, Dr. Andromeda, M, Si dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk evaluasi keterlaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan I hingga III di UNP dengan jumlah peserta 782 orang.


Pelaksanaan PPG dilaksanakan secara daring menggunakan LMS yang telah disiapkan oleh GTK Kemendikbudristek RI. Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimela, M. Ed., Ph. D dalam sambutannya menambahkan bahwa PPG Pascasarjana UNP sudah berkomitmen untuk melaksanakan PPG secara baik karena merupakan Amanah dari pusat Bersama 75 LPTK se Indonesia tahun 2021.

 

Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor I UNP bidang akademik, Dr. Refnaldi, M. Litt dalam sambutannya pada  kegiatan tersebut mengharapan, agar PPG UNP tahun ini bisa meningkatkan tingkat kelulusan peserta PPG.


Walaupun secara nasional, tingkat kelulusan PPG UNP tahun 2020 sudah di atas rata-rata kelulusan nasional, namun hal ini belum optimal dan harus ditingkatkan lagi pada tahun 2021, sebut WR I UNP Dr. Refnaldi, M. Litt.


Ketua LP3M UNP, Prof. Dr. Jamaris, M. Pd didampingi Kepala Pusat UPPL LP3M yang hadir dalam kegiatan ini menyatakan, pelaksanaan PPG di UNP didukung oleh pusat penjaminan mutu UNP agar bisa terlaksana sesuai aturan dan terstandar. Apalagi PPG Pascasarjana UNP saat ini sedang menunggu jadwal visitasi Akreditasi.


Selama tiga hari, rincian kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2021 di UNP ini dibahas penjelasan teknis dan target, workshop penyusunan laporan pelaksanaan dan Monev, presentasi setiap program studi pelaksana, revisi dan penguatan dan penutupan pada tanggal 8 Agustus 2021 seperti dijelaskan oleh Tenaga Fungsional PPG Bidang Akademik, Dr. Nofrion, M.Pd.(Rel/Unp/RDz)