Paskibra Solok Selatan Dikukuhkan Bupati : Jadilah Teladan dalam Kehidupan Sehari-Hari -->

Iklan Atas

Paskibra Solok Selatan Dikukuhkan Bupati : Jadilah Teladan dalam Kehidupan Sehari-Hari

Senin, 16 Agustus 2021

 

Bupati Solok Selatan Khairunas menyalami peserta Pasukan Paskibraka, usai dikukuhkan.(Abg)

Solsel, fajarsumbar.com— Bupati Solok Selatan mengukuhkan 67 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan menjalankan tugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus mendatang di GOR Rimbo Tangah, Sangir.


Upacara pengukuhan yang berlangsung khidmat dan mengukuti protokol kesehatan tersebut, dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi pada Minggu (15/08/2021) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, pelatih dari TNI dan Polri, OPD, PPI, serta para orang tua anggota paskibra.


Pengukuhan kepada putra/i terbaik Solok Selatan tersebut dilakukan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas selaku pembina upacara yang ditandai dengan penyematan lencana dan pengikatan kendit secara simbolis kepada anggota Paskibra.


Dalam amanatnya, Bupati berpesan, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat diterapkan dalam perilaku sehari-hari. 


“Pendidikan dan latihan selama ini supaya dijiwai dalam perilaku keseharian, sehingga kalian dapat menjadi teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya,” tegas Bupati.


Sebelum dikukuhkan, seluruh anggota Paskibra ditempa secara fisik dan mental oleh unsur pelatih dari TNI, POLRI, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI). (Abg)