Paskibraka Lima Puluh Kota Dikukuhkan -->

Paskibraka Lima Puluh Kota Dikukuhkan

Senin, 16 Agustus 2021

.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Sebanyak 22 Pasukan Pengibaran Bendara Pusaka Kabupaten Lima Puluh Kota, Dikukuhkan Bupati  Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, di Aula kantor bupati Lima Puluh Kota, Bukik Limau, Minggu (15/8). 


Pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan ikrar pemuda Indonesia yang disaksikan bupati Lima Puluh Kota, Saffaruddin Dt Bandaro Rajo. 


"Selamat,  atas pegukuhan Paskibraka Lima Puluh Kota tahun 2021 ini," ujar Bupati Lima Puluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo dalam amanatnya. 


Menurutnya, mereka yang dukukuhkan ini merupakan orang orang pilihan yang dipilih untuk mengibarkan bendera pusaka di Kabupaten Lima Puluh Kota. 


"Sekali lagi, selamat kepada Saudara-saudara semua. Apa yang telah dipelajari Jadikanlah sebagai sikap hidup dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya. 


Menurut bupati, paskibraka memikul tanggung jawab yang berat dalam mengibar bendera pada peringatan ke 76 republik Indonesia mendatang. 


"Untuk itu, siapkan mental terapkan apa yang telah diajarkan pelatih selama pelatihan. Mudah-mudahan pengibaran dan penuruan bendera pusaka di Kabupaten Lima Puluh Kota dapat berjalan dengan lancar," katanya. 


Bupati juga menyampaikan terimakaaih kepada pelatih yang telah membina putra putra bangsa dalam mengibarkan bendera merah putih. 


Mudah-mudahan dengan peringatan ke 76 kemerdekaan Indonesia akan memberikan pengaruh positif berbangsa dan negara. 


Pengibaran bendera pada kemerdekaan ke 76 ini berbeda dari sebelumnya, pasalnya berada di dalam kondisi pandemi covid 19. 


"Untuk itu terapakan protokol yang ketat. Dan mari kita sama sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, "turupnya.(Ul)