Paskibraka Padang Panjang Dikukuhkan -->

Paskibraka Padang Panjang Dikukuhkan

Minggu, 15 Agustus 2021

 

Paskibraka Padang Panjang tahun 2021

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 65 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Padang Panjang dikukuhkan Wakil WaliKota, Drs. Asrul di balaikota, Sabtu (14/8). 


Acara pengukuhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan  disaksikan langsung secara virtual oleh orang tua di rumah masing-masing.


Dalam upacara tersebut, Asrul bertindak langsung menjadi pembina upacara, dan dipimpin Syabrina Canthika Amanda yang berasal dari SMAN 1 Padang Panjang. Ia juga menjadi perwakilan dari rekan-rekannya memegang bendera merah putih saat penyampaian ikrar Putra Indonesia.


Paskibraka ini akan bertugas pada 17 Agustus mendatang sebelumnya dilatih lima pelatih dari Secata B, Koramil 01/PP, Batalyon B Pelopor Brimob, Polres Padang Panjang, dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.


Dimotivasi

Usai dikukuhkan, Sabtu malam Wako Fadly Amran bersama Forkopimda mengadakan temu ramah dengan Paskibraka di auditorium II Mifan Water Park. 


Wako memotivasi anggota Paskibraka untuk terus semangat dalam menjalankan aktivitas, terutama dalam belajar. 


65 anggota Paskibraka  terdiri  32 putra dan 33 putri mengikuti  materi dan motivasi yang disampaikan walikota bersama tiga narasumber lainnya dengan antusias.


Disampaikan walikota, kesuksesan bukan warisan dari orang tua, juga bukan sebagai hadiah ulang tahun. Kesuksesan tidak akan datang begitu saja. Sukses diraih melalui proses yang panjang dan membutuhkan waktu, strategi, usaha, keinginan yang kuat, pengorbanan yang tidak mudah, dan yang terpenting harus fokus. 


Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, kata walikota Fadly merupakan orang-orang pilihan, siswa-siswi terbaik yang ada di Padang Panjang dan ke depan akan banyak peluang-peluang yang terbuka lebar. 


Hadir dalam temu ramah ini Danyon Brimob,  Komandan Secata B, Kapolres,  Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Padang Panjang. (syam)