Proyek Pemasangan Batu Penahan Ombak di Pantai Kambang Barat Dilanjutkan -->

Proyek Pemasangan Batu Penahan Ombak di Pantai Kambang Barat Dilanjutkan

Senin, 09 Agustus 2021

.


Painan, fajarsumbar.com - Masyarakat Kampung Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan bersyukur, sebab apa yang menjadi harapan mereka untuk kelanjutan pemasangan batu penahan ombak terpenuhi.


Walinagari Kambang Barat Awaludin kepada fajarsumbar.com, Senin (9/8) ketika ditemui di kantornya mengatakan, berkat adanya proyek pemasangan batu penahan ombak warga yang tinggal di pinggir pantai tidak khawatir lagi dari abrasi pantai.


Pemasangan batu penahan ombak sebelumnya sudah dibangun pada tahun lalu cuma masih ada sebagian yang terputus disebabkan mungkin kurangnya dana. Kali ini proyek tersebut dilanjutkan dari pekerjaan tahun lalu


Proyek yang bernilai Rp 1.266.372.000 tersebut dikerjakan oleh CV Karya Gema Nusantara  dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender dan saat ini hampir rampung.


Sebelumnya Kepala Balai Sungai Sumatera V, Maryadi Utama melalui telephone selulernya kepada fajarsumbar.com mengatakan,  pemasangan batu penahan ombak di Kabupaten Pesisir Selatan akan tetap dilaksanakan untuk beberapa tahun ke depan karena banyaknya kawasan pantai yang kritis akibat gelombang pasang yang menyebabkan terjadinya abrasi.


Proyek pemasangan batu penahan ombak di tersebar di beberapa titik. Pantai Pasir Putih Kambang, Muara Kandis dan di Pantai Linggo Sari Baganti. (wandi)