Pemko Padang dan UNP Jalin Kerjasama Jalankan Program Pengabdian Kepada Masyarakat -->

IKLAN ATAS

Pemko Padang dan UNP Jalin Kerjasama Jalankan Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Minggu, 22 Agustus 2021

Padang, FajarSumbar.Com - Wali Kota Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kerja sama program pengabdian masyarakat dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang akan dilaksanakan di Kota Padang. 


Program pengabdian masyarakat dari perguruan tinggi ternama di Kota Bingkuang itu yakni berupa pelatihan yang terdiri dari 50 rang8kaian kegiatan.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi UNP, selain melaksanakan penelitian dan pendidikan, kali ini juga berkontribusi  mengadakan pelatihan dan keterampilan kepada masyarakat Kota Padang," ujar Wako Padang Hendri Septa didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal saat menerima kunjungan rombongan LP2M UNP di Kediaman Resmi Wali Kota, Jumat (20/8/2021).


Pemerintah Kota Padang kata Hendri, sangat berharap dukungan dari UNP untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat.


"Secepatnya kita jadwalkan Pelatihan ini, apalagi dari dosen UNP langsung terjun untuk mencurahkan ilmunya kepada warga Kota Padang," cetusnya.


Sementara itu, Krismadinata perwakilan dari LP2M UNP didampingi Anton Komaini beserta Yaldi Chaniago Ketua karang Taruna Kota Padang mengatakan, sebanyak 50 kegiatan akan dilakukan pihaknya dengan total anggaran sebesar Rp1,3 milyar digunakan untuk pengabdian masyarakat.


"Kegaiatan tersebut berbentuk pelatihan menyulam, pembinaan bagi anak-anak putus sekolah, perbaikan sepeda motor serta membantu dalam pengelolaan UKM, pembinaan olahraga dan pariwisata. Program Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan se-Sumatera Barat (Sumbar). Dan yang paling banyak mendapat program pengabdian masyarakat itu Kota Padang," ungkapnya.


Lebih lanjut kata Krismadinata, tujuan dari program pengabdian masyarakat dari UNP tersebut adalah untuk turut berpartisipasi kepada masyarakat Kota Padang  dalam penanggulangan Covid-19. Begitu pun berbagai permasalahan yang muncul ditengah masyarakat," terangnya.


"Untuk itu UNP terus berbuat untuk masyarakat dalam hal ini melakukan bebagai terobosan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Padang dalam bentuk pelatihan. Kita mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Pemko Padang di bawah kepemimpinan pak Wali Kota Hendri Septa," pungkasnya menambahkan. ( " ).RDz.