Pengurus Masjid Baiturrahman Minta Jadi Salah Satu Tempat Iven MTQ Sumbar -->

Pengurus Masjid Baiturrahman Minta Jadi Salah Satu Tempat Iven MTQ Sumbar

Selasa, 10 Agustus 2021

Renovasi tempat berwhuduk Masjid Baiturrahman yangvakan dilengkapi air panas.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pengurus Masjid Baiturrahman, Kelurahan Bukit Surungan, Padang Panjang mohon kepada walikota agar Masjid Baiturrahman dijadikan salah satu lokasi tempat penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan November mendatang. 


Bak gayung bersambut, permintaan itu langsung disetujui.  Di hadapan sejumlah  pengurus dan jamaah masjid, Fadly langsung menginstruksikan Kabag Kesra untuk memasukkan Masjid Baiturrahman sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan MTQ Sumbar.


“Insyaa Allah permintaan pengurus akan disetujui. Sebelum  MTQ, kita harus kerja keras menuntaskan proses renovasi masjid   ini,” kata Fadly.


Senin (9/8) walikota Fadly dan beberapa orang staf melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah di Baiturrahman dan melihat proses pembangunan yang  sedang berlangsung. 


Secara pontan Fadly Amran memberikan sumbangan pribadi kepada pengurus masjid. 


Berbagai pesan dan saran pun ditampung Fadly untuk direalisasikan.


Pengurus Masjid Baiturrahman, Zulkifli Datuak Pangulu Batuah menuturkan, saat ini  Masjid Baiturrahman sedang dilakukan renovasi tempat berwudhuk agar masjid yang berada di tepi jalan utama tersebut memiliki tempat berwudhuk nyaman.


“Tempat berwudhuk tersesbut akan dilengkapi dengan air panas. Mengingat suhu Padang Panjang yang dingin sehingga jamaah yang sudah tua pun dapat nyaman berwudhuk di sini,” ungkapnya. (syam)