Pergunakan Alat Seadanya, Babinsa Serda Sugiman Bantu Masyarakat -->

Pergunakan Alat Seadanya, Babinsa Serda Sugiman Bantu Masyarakat

Kamis, 19 Agustus 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Babinsa Serda Sugiman dan Kades Teluk Piai Khoiruddin beserta  masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan Canal air akibat intensitas hujan yang tinggi di Dsn Tanjung Tiram Desa Teluk Piai Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (18/8/2021).


Dalam hal ini Babinsa dan Kades Teluk Piai Khoiruddin beserta masyarakat melaksanakan giat membersihkan Canal dari sampah dan Enceng gondok yang menyumbat Canal dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, egrek, parang babat dan penggaruk sampah.


Babinsa mengatakan, dengan gotong-royong ini bertujuan agar Canal bersih aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air di jalan sehingga kesulitan masyarakat dapat teratasi sehingga masyarakat dapat membawa hasil buminya dengan lancar sampai ketempat sasaran akhir.


Sehingga penghasilan masyarakat meningkat dan mendapat harga hasil bumi yg sesuai dengan keinginannya.


Sesuai petunjuk Danramil 02/TL Mayor Inf P.Sinaga  agar para Babinsa monitor wilayahnya karena intensitas hujan sekarang meningkat. Danramil 02/TL  menghimbau Babinsa agar dapat membantu masyarakat di desa binaannya melalui gotong royong sehingga tercipta kemanunggalan TNI-AD  dan masyarakat. (Randi)