Persija vs PSS Tetap Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021/2022 -->

Persija vs PSS Tetap Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021/2022

Rabu, 04 Agustus 2021

 

Persija akan bermain di laga pembukaan Liga 1 2021/2022 melawan PSS Sleman. 


Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut jadwal Liga 1 2021/2022 yang mulai bergulir 20 Agustus sudah disiapkan dengan laga pembuka akan mempertemukan Persija vs PS Sleman (PSS).

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan kompetisi termasuk jadwal. Untuk jadwal disebut relatif tak berubah dari jadwal yang telah dirilis sebelumnya.


"Kita kan ditanya kapan siap melaksanakan Liga, tanggal 20 Agustus ini kita siap. Tapi kami akan ngobrol dulu dengan klub. Kami akan minta suara klub, bagaimana kesiapan tanggal 20," kata Lukita kepada CNNIndonesia.com, Rabu (4/8).


"Jadwal kompetisi sih sudah disiapkan untuk kick-off tanggal 20. Ya, kami harapkan tidak mundur dari tanggal segitu. Konsepnya masih bubble to bubble. Sejauh ini juga belum ada perubahan [untuk laga pembuka antara Persija vs PSS]," ucap Lukita kepada CNNIndonesia.com.


Pertemuan antara PSSI, PT LIB, dan klub saat ini tengah berlangsung secara daring. Pertemuan ini untuk menyaring masukan dari klub soal rencana kompetisi berlangsung pada 20 Agustus.


Jadwal yang telah dibuat tersebut akan dipaparkan kepada klub. Perwakilan klub akan dimintai pendapatnya tentang hal tersebut, sambil berharap tak ada protes dari klub sehingga jadwal kompetisi bisa berlangsung sebagaimana yang telah dirancang LIB.


Mengenai waktu kick-off yang mepet, karena sebagian besar klub tak bisa menjalani latihan selama masa PPKM Darurat atau Level 4, pun dimengerti. Hanya saja PT LIB tak bergeming bahwa idealnya kompetisi tetap dimulai pada 20 Agustus.


Salah satu klub yang keberatan jika kick-off pada 20 Agustus adalah Persija. Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan saat ini tim belum bisa berlatih karena sedang ada pengetatan PPKM di Jakarta.


Persija berencana baru akan berlatih setelah 9 Agustus. Mengenai hal ini, Hadian Lukita mengaku akan berkomunikasi dengan klub tersebut.


"Kami sudah dengar itu [waktu kick-off mepet karena klub belum latihan]. Makanya kami akan diskusikan ini dengan klub. Semua klub akan datang dan bicara di forum ini," kata Hadian Lukita.


Meski meminta pendapat klub soal waktu kompetisi, PT LIB yakin tak akan ada penundaan kompetisi. Yang terpenting saat ini kompetisi bergulir lebih dahulu dengan segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


"Mudah-mudahan tidak ada pemunduran waktu kick-off. Kami masih tetap ingin 20 Agustus. Tapi kita lihat nanti perkembangannya bagaimana," ujar Luluk memungkasi.(*)