Pertama kali, Bupati Suhatri Bur Lantik Pejabat Eselon Di Lapangan Terbuka -->

Iklan Atas

Pertama kali, Bupati Suhatri Bur Lantik Pejabat Eselon Di Lapangan Terbuka

Jumat, 06 Agustus 2021

 


Parit Malintang, fajarsumbar.com - Untuk pertama kali Bupati Suhatri Bur melantik Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Lapangan terbuka halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Jumat (06/08/21).


Pengambilan sumpah sengaja digelar di lapangan terbuka pada pagi hari, sekaligus berjemur di bawah matahari pagi untuk meningkatkan imun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 


Hal ini demikian, menjawab kabar yang beredar beberapa bulan terakhir terkait akan dilakukan mutasi dan rotasi jabatan dalam masa kepemimpinan duet pasangan Bupati Suhatri Bur dengan Wabup Rahmang periode 2021-2024.


Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa para pejabat yang dikukuhkan kebanyakan untuk mengisi jabatan kosong, rotasi, serta sebagian ada yang dipromosi.


Menurut dia, melakukan regenerasi dan rotasi jabatan agar OPD mampu tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.


"Pelantikan ini, kata dia, berdasarkan Surat Persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 821/4148/SJ tanggal 2 Agustus 2021 dan Nomor 821/4576/OTDA tanggal 14 Juli 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dan

tahapan pelantikan ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku" kata mantan Wabup itu.


Ia menambahkan semua proses telah kita lakukan sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku seperti Izin dari Menteri dalam Negeri dan Rekomendasi dari Komisi ASN, sehingga kita dapat melakukan pelantikan hari ini.


"Semoga keberadaan para pejabat yang baru dapat memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, dan tentunya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat" pesan Bupati Suhatri Bur menegaskan.


Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 144 itu terdiri Pejabat Eselon ll  7, pejabat eselon lll 33, pejabat eselon lV 88, serta Fungsional sebanyak 16 orang. 


Jabatan Tinggi Pratama yang dilantik Kadis Perhubungan Rifki Monrizal Nasrida Putra, Kepala BPKD Taslim Letter, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rudi Rahmad dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Alfian 


Sementara itu, Pejabat yang dikukuh berpedoman kepada perubahan Struktur Organisasi Sekretariat Daerah adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs.H.Anwar, M.Si kemudian Hj. Netty Warni, SE menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Netty Warni dan Asisten Administrasi Umum Fakhriati 


Pejabat Administrator Eselon III yang dilantik diantaranya Anton Wira Tanjung, Spi, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang Pariaman. (r-saco).***