Pordasi Sawahlunto Dukung Pengembangan Cabang Panahan Berkuda -->

IKLAN ATAS

Pordasi Sawahlunto Dukung Pengembangan Cabang Panahan Berkuda

Jumat, 20 Agustus 2021
Atlet panahan berkuda.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) kota Sawahlunto mendukung pengembangan cabang Horseback Archery (HBA) atau Panahan Berkuda jadi cabang binaan di kota ini.


Ketua Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam menyatakan dengan tergabungnya cabang panahan berkuda yang ditandai penyerahan surat keputusan pengurus Komisi Horseback Archery (HBA) oleh Ketua Pengprov Pordasi Sumbar Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Kamis 19 Agustus 2021 lalu, Kota Sawahlunto siap mendukung cabang ini.


“Kota Sawahlunto memiliki lapangan atau gelanggang pacuan yang bertaraf Nasional di Kandi dan olahraga panahan juga sangat berkembang, jadi sangat berpeluang baik untuk dikembangkan,” kata Irsal, Jum’at 20 Agustus 2021.


Dia berharap jajaran pengurus Komisi HBA Pordasi Sumbar melakukan penjajakan serta latihan di gelanggang Kandi dan membentuk kepengurusan ditingkat cabang.


“Karena kondisi pandemi covid-19 saat ini, kalau kondisi nanti memungkinkan untuk digelarnya pacuan, tentu cabang olahraga panahan berkuda bisa juga digelar,” harap Irsal.


Ketua Komisi HBA Pordasi Sumbar Darma Hendra sangat apresiasi terhadap dukungan Pengprov Pordasi Sumbar dan Pengkot. Pengkot yang telah membuka diri untuk pengembangan cabang panahan berkuda.


“Dalam waktu dekat akan dilakukan konsolidasi organisasi terhadap pengurus Pordasi kota dan kabupaten,“ harap Darma.


Wakil Ketua Komisi HBA Pordasi Sumbar Riki W Kurniawan sangat apresiasi atas tanggapan Pordasi Kota Sawahlunto yang mendorong pengembangan cabang panahan berkuda.


“Langkah awal sudah ada komunikasi dengan komunitas panahan di Kota Sawahlunto yang pernah berlatih di Padang dan hal ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan kedepan,” harapnya. (ton)