Rekrutmen Karyawan Baru, Pizza Hut Gandeng Pemko Payakumbuh -->

Rekrutmen Karyawan Baru, Pizza Hut Gandeng Pemko Payakumbuh

Senin, 09 Agustus 2021

.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Pizza Hut, yang telah dikenal di seluruh dunia membuka cabangnya di Kota Payakumbuh. Peluang bekerja terbuka lebar bagi calon karyawan yang ingin meniti karir di restoran terkemuka itu.

Pizza Hut Cabang Payakumbuh yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat itu melaksanakan rekrutmen karyawannya dengan melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Payakumbuh.

Pembukaan rekrutmen karyawan baru Pizza Hut itu dilaksanakan pada Senin (9/8) di aula kantor Disnakerin lantai 2 dan dibuka secara resmi oleh Kadisnakerin Yunida Fatwa diwakili Sekdis Andiko Jumarel didampingi Kasi Hubungan Industrial Aldi Safdiarton dan Kasi Penempatan Leni Marlina dan Kasi Pelatihan Tenaga Kerja Adriati bersama Area Manager Pizza Hut Wilayah Sumatera Barat Jefris.

Ternyata, banyak pelamar yang ingin bekerja, tak hanya warga dari Kota Payakumbuh saja lho. 

Diterangkan Jefris kalau proses seleksi diawali dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi yang telah dilakukan beberapa hari ini, sementara sampai besok adalah pelaksanaan proses selanjutnya yakni ukur tinggi dan wawancara terbuka.

"Untuk hari ini ada sekitar 68 orang yang ikut tes dan telah lulus secara administrasi, selanjutnya peserta akan di interview satu persatu oleh pihak perusahaan Pizza Hut. Secara keseluruhan data pelamar yang telah lulus secara administrasi berjumlah 150 orang," kata Jefris didampingi Ade selaku Trainer di Pizza Hut.

Menurut Andiko Jumarel secara teknis perekrutan langsung dilakukan oleh Pizza Hut, Disnakerin hanya memfasilitasi tempat pelaksanaan perekrutan karyawan. Dirinya berharap proses ini berjalan dengan lancar, karena dengan adanya Pizza Hut di Payakumbuh bisa menyerap tenaga kerja lokal sehingga mengurangi angka pengangguran di Kota Payakumbuh.

"Dengan adanya PIZZA HUT di Kota Payakumbuh akan memberikan warna baru di Kota Payakumbuh di bidang kuliner, sesuai dengan slogan kotanya yang identik dengan Kota Payakumbuh adalah Kota Kulinernya Sumatera Barat," ujarnya.

Andiko juga mengajak kepada seluruh perusahaan yang berada di Kota Payakumbuh agar kedepannya dalam melaksanakan proses perekrutan dapat melibatkan Disnakerin. Karena selaku dinas terkait yang membidangi ketenagakerjaan, Pemko Payakumbuh selalu siap memfasilitasi pelaksanaan perekrutan karyawan kepada setiap perusahaan.

"Selama prosesnya dan pelaksanaan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, kami siap menjembataninya," terangnya.

Di penghujung acara, Area Manager Pizza Hut Jefris menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang sudah memfasilitasi pelaksanaan perekrutan karyawan baru di Pizza Hut Cabang Payakumbuh.

"Pelaksanaan rekrutmen Insyaallah diselenggarakan selama 2 hari kedepan dengan menghadirkan sebanyak 68 orang, mereka yang hadir hari ini telah mengikuti serangkaian proses, seperti lulus secara administrasi," pungkas Jefris. (Ul)