Rumah Masyarakat Kebanjiran, Batalyon 014/LB Yudha Putra Terjun ke Lokasi -->

Rumah Masyarakat Kebanjiran, Batalyon 014/LB Yudha Putra Terjun ke Lokasi

Senin, 16 Agustus 2021

Danyon 014/LB Yudha Putra Ir Suharto beserta anggota di lokasi banjir untuk membantu kesulitan masyarakat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Danyon 014/LB Yudha Putra Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Labuhanbatu Ir Suharto mengajak anggotanya ke lokasi banjir untuk membantu kesulitan masyarakat, Senin (16/8/2021).


Banjir ini terjadi disebabkan curah hujan cukup deras yang mengguyur beberapa wilayah di Labuhanbatu, mulai Minggu malam hingga Senin pagi membuat beberapa sungai tidak mampu menampung debit air yang tinggi, sehingga meluap dan menggenangi permukiman warga.


Terlihat anggota Batalyon 014/LB yang berada dilokasi banjir di daerah Lingkungan Balai Desa, Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara turut membantu mengevakuasi warga serta membantu mengamankan barang-barang yang ingin diselamatkan.


Danyon 014/LB Yudha Putra Ir Suharto mengatakan, pihaknya terjun ke lokasi usai menerima laporan dari Kasi Ops 1 Budi terkait banjir yang melanda di wilayah tersebut.


"Jadi kita bersama anggota langsung terjun kesini, kita turut prihatin dengan musibah ini, semoga air cepat surut dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa," sebutnya.


Selain membantu evakuasi warga, Batalyon 014/LB juga membagikan nasi bungkus sebanyak 100 untuk warga korban banjir.


"Ini kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita disini, karena mereka kan tidak bisa memasak," jelasnya.


Kepala Lingkungan Balai Desa Panijo mengatakan kondisi warganya ini sangat memperihatinkan. Menurutnya sebanyak 100 KK di Lingkungan tersebut yang terendam banjir.


"Kondisi saat ini khususnya di Gg Sederhana dan Gg Jaman sangat memprihatinkan hingga mencapai 1 meter lebih, alat elektronik, sepeda motor juga ikut terendam. Memang sebenarnya ini sudah langganan banjir jika hujan turun, namun sekarang inilah yang sangat besar. Masyarakat sekarang butuh bantuan untuk makan dan minum dan alhamdulilah kita sudah membuat dapur umum dari swadaya masyarakat," katanya.


Kepling juga mengatakan bahwa di lingkungannya tersebut tidak ada korban jiwa akibat banjir ini.


"Tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa warga yang sakit telah kita evakuasi ke Puskesmas," jelasnya.


Ia juga sangat mengapresiasi kepedulian anggota Batalyon 014/LB Yudha Putra tersebut. "Tentunya saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada ormas PPM Batalyon 014/LB Yudha Putra ini yang sudah membantu kesulitan kami disini," pungkasnya. (Randi)