Satu Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar di Tanjung Bonai Lintau -->

IKLAN ATAS

Satu Unit Rumah Permanen Ludes Terbakar di Tanjung Bonai Lintau

Senin, 02 Agustus 2021
Satu unit rumah permanen ludes terbakar di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara, Senin (2/8) pukul 2.40 dinihari


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Tanah Datar, kali ini satu unit rumah permanen berukuran 7 x 9 meter persegi hangus dilahap si jago merah di Jorong Bumbun Aia, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin (2/8/2021), sekira pukul 2.40 Wib dinihari.


Kasat Pol PP & Damkar Tanah Datar Yusnen melalui Kasi Matkar M. Fauzi menyampaikan kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, bahwa korban bernama Junaida (55 thn), suku Piliang, dan bekerja sebagai ibu rumah tangga.


"Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik, karena korban tidak memakai meteran sendiri dan mengambil listrik dari rumah tetangga, kerugian diperkirakan lebih kurang Rp.150 juta," sampai Fauzi. 


Beruntung kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian besar rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menantu korban Ulil Amri (30 thn) mengalami luka bakar di bagian bahu, dan sudah di bawa ke Puskesmas terdekat, karena pada saat terjadi kebakaran korban berusaha mengeluarkan 2 unit sepeda motor dari dalam rumah. 


Sejumlah barang elektronik dan surat-surat berharga yang ada di dalam rumah juga ikut terbakar dan hangus tak tersisa, karena tidak berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman.


Tidak berapa lama, 2 unit mobil Damkar beserta 17 orang personil dari Posko Lintau dan Posko Batusangkar tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api guna mencegah terjadinya jilatan api ke rumah warga lainnya. 


Kasus kebakaran ini telah ditangani pihak kepolisian, guna proses penyelidikan. (fdy)