Sembilan Kelompok Tani Terima Alsintan dari Mesra -->

Sembilan Kelompok Tani Terima Alsintan dari Mesra

Kamis, 12 Agustus 2021

Mesra, anggota DPRD Sumbar ketika menyerahkan 9 unit mesin bajak kepada 9 kelompok tani di Padang Panjang.


Padang Panjang - Mesra, anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra menyerahkan sembilan unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada Sembilan kelompok tani yang ada di Padang Panjang, Kamis (12/8) di Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang.


Mesra mengatakan, bantuan alsintan berupa traktor roda dua kepada sembilan keltan ini, untuk menunjang kelancaran usaha budidaya tanaman padi yang bersumber dari pokirnya pada Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar.


“Mudah-mudahan  alsintan ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat,” harap Mesra.


Selain mesin hand tractor, lanjut Mesra, juga ada bantuan berupa mesin potong rumput sebanyak 134 unit dan pompa air sebanyak 23 unit.


“Kami akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat di Padang Panjang terutama di bidang pertanian. Karena kita tahu pada umumnya masyarakat di Padang Panjang banyak yang menggantungkan hidup di bidang pertanian ini,” jelasnya.


Sementara itu walikota, Fadly Amranmewakili masyarakat Padang Panjang, mengucapkan terima kasih kepada Mesra yang telah menyalurkan bantuan untuk petani di kota ini.


“Di masa pandemi ini, para petani mengalami kesulitan untuk melakukan produksi. Alhamdulillah kehadiran ibu Mesra di tengah-tengah kita, sangat dirasakan manfaatnya untuk meringankan beban petani,” ungkap Fadly.


Kata Fadly, bantuan ini sangat luar biasa. Untuk itu, diharapkan kepada keltan untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin, serta juga diingatkan pemeliharaannya.


Fadly juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota keltan untuk selalu manjaga kesehatannya dimasa pademi dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19, serta mengajak untuk segera melakukan vaksinasi.


“Jangan takut divaksin, karena vaksin adalah benteng terakhir di tubuh kita untuk melawan virus Corona, yang akan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kita berharap apabila semua kita sudah divaksin, kekebalan tubuh akan bertambah dan nantinya bila kita bertemu tidak perlu lagi takut untuk berjabat tangan,” ujar Fadly. (syam)