Sentra Vaksinasi PT Socfindo Bersama GAPKI Disambut Antusias Masyarakat -->

Sentra Vaksinasi PT Socfindo Bersama GAPKI Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 04 Agustus 2021

Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban bersama Manager PT ESS Badrus Saman, Askep Unit I H Abdul Wahab Daulay berfoto bersama Kepala Puskesmas usai vaksinasi berlangsung.

Labura, fajarsumbar.com - PT Socfindo Kebun Aek Pamienke bekerjasama dengan PT Era Sawit Sejati (ESS) menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat, karyawan perusahaan hingga keluarganya ini disambut sangat begitu antusias. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tennis PT Socfindo, Rabu (4/7/2021).


Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bagian dari keinginan perusahaan untuk mencegah meluasnya wabah covid-19.


Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk dukungan PT Socfindo dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) kepada Pemerintah. 


"Antusias masyarakat dalam vaksinasi ini luar biasa. Tentunya, kita mengimbau setelah vaksinasi ini harus tetap dilanjutkan dengan pelaksanaan protokol kesehatan," ungkapnya.


Asisten Kepala (Askep) unit I H Abdul Wahab Daulay mengatakan, pihaknya menargetkan peserta dalam vaksinasi ini sebanyak 1.500 orang. Pelaksanaannya juga dilakukan serentak di wilayah Sumatera Utara, mulai dari Kabupaten Langkat sampai ke Madina dengan total 35 titik.


"Untuk di Labura sendiri ada 5 titik, PT Socfindo salah satunya, jadi kita juga bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Aek Kota Batu, Bandar Durian, Simonis. Vaksin yang disuntikkan adalah Astrazeneca," ujarnya.


Sementara Manager Estate PT ESS Badrus Saman yang juga hadir di Sentra vaksinasi itu mengatakan pihaknya bergabung dengan PT Socfindo dengan total pesertanya 300 orang.


"Kita berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini agar segera terbebas dari covid-19. Meskipun vaksinasi ini tidak menjamin kita tidak terkena covid, namun inilah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebarannya. Kami sangat berterimakasih kepada PT Socfindo, kita lihat pelayanannya juga sangat baik sekali. Kita juga merencanakan vaksinasi untuk dosis kedua, namun untuk jadwalnya belum bisa kita pastikan," cetusnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi ini sangat menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta diberikan masker, wajib mencuci tangan, cek suhu tubuh, serta saling menjaga jarak.


Sentra vaksinasi ini juga dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi secara virtual.


Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang diwakili Asisten 1 Nurrahman, Danramil 05/BD Kapten Inf Hidayat, Kapolsek Aek Natas AKP Jeremia Ginting, Camat Aek Natas H Rojali Sagala, Kapus Kota Batu dr Julham, Kapus Bandar durian Lidya Ayu, S.KM, Kapus Simonis dr Chairul Situmorang, Wakil Ketua I PUK-SPSI Jonaryus Sihotang serta para karyawan perusahaan. (Randi)