Serius Bantu "Alifa", GMNI Pasaman Keliling Kampung Minta Sumbangan Warga -->

IKLAN ATAS

Serius Bantu "Alifa", GMNI Pasaman Keliling Kampung Minta Sumbangan Warga

Senin, 30 Agustus 2021
Pasaman, fajarsumbar.com - Pengurus dan kader-kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pasaman mengelar aksi kemanusiaan membantu Alifa, bocah 3,5 tahun terkena serangan tumor ganas.


Setelah sebelumnya dan beriringan dengan membuka donasi melalui nomor rekening DPC GMNI Kabupaten Pasaman pada hari minggu (29/8/2021) kemaren. GMNI Pasaman melanjutkan aksi kemanusiannya dengan menggalang bantuan dari warga secara gotong royong.


Kader-kader GMNI ini secara kelompok dan terbagi dalam regu membagi jadwal dengan cara melakukan keliling nagari dan kejorongan dan pasar-pasar di Pasaman untuk melakukan penggalangan dana dari warga.


Sebagaimana diketahui, aksi ini dilakukan oleh kader-kader GMNI Pasaman dalam rangka membantu Alifa, Gadis mungil 3,5 tahun terserang tumor ganas.


"Ya, kita gelar aksi kemanusiaan untuk Alifa, kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai petani membutuhkan uluran tangan kita semua." Ujar Andan Hasayangan, Wakil ketua bidang media dan propaganda dan Tia Oktaviani, wakil ketua bidang sosial dan budaya DPC GMNI Kabupaten Pasaman.


Dikatakan Andan, Alifa, adalah seorang anak kelahiran Padang Jirat. Nagari Ld, Panjang. Kec. Tigo Nagari. Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, kini Alifa dirawat di RS Universitas Andalas (UNAND) di Padang untuk mendapat pengobatan.


Menurut Andan, gotong royong semua pihak untuk Alifa akan membantu meringankan beban kedua orang tuanya yang dihadapi saat ini. "Kita berupaya menolongnya dengan aksi ini, harapan kita bermanfaat" Ujar Andan.


Gito Herlian, Agung, dan Nesa Nabila, serta Sarina dan Cici yang ikut serta melaksanakan aksi penggalangan dana mengatakan bahwa aksi yang dilakukan merupakan bentuk rasa peduli antar sesama, "Alhamdulillah, aksi penggalangan dana dengan cara keliling nagari dan kejorongan, rumah kerumah disambut baik oleh warga, alhamdulillah semua warga yang kita temui itu menyumbang," Ujar Gito disela sela kegiatan penggalangan dana berlangsung di Bonjol, Pasaman.


Dikatakan Gito, kegiatan penghalangan dana tersebut kembali akan dilanjutkan besok, bahkan hingga seminggu kedepan. "Kita sudah membagi regu antar kader kader yang akan turun, semuanya ada delapan titik," Jelas Gito.


Dijelaskan oleh Gito, aksi kemanusian yang dilakukannya bersama dengan teman-temannya berlangsung mulai hari ini 30 Agustus 2021 hingga 5 September 2021 mendatang.


"Atas partisipasi warga membantu melalui sumbangan meringankan biaya pengobatan Alifa, kami ucapkan terimakasih. Dana yang terkumpul ini nantinya, baik juga yang melalui rekening akan kami serahkan secepatnya kepada keluarga bersama semua bukti bukti kepada pihak keluarga," Ujar Gito.


Gito berharap agar banyak para dermawan yang dapat menyisihkan sedikit rezekinya membantu Alifa sebagai bentuk dari membantu antar sesama."Kami dari keluarga besar DPC GMNI Pasaman berharap agar nanti banyak yang dapat membantu," Ujarnya.


Dan kepada para Dermawan yang telah membantu ikut berpartsipasi dalam aksi penggalangan dana ini pihaknya dari GMNI mengucapkan terimakasih. "Kita ucapkan terimakasih kepada para donatur, dan bagi donatur yang ingin berpartisipasi juga dapat mengirimkan sumbangannya melalui :
REKENING BNI: 1236018605 (DPC GMNI KAB PASAMAN).
(Naldi)