Sidang Paripurna Anggota DPRD Kab. Solok Nyaris Bakuhantam, Asbak Melayang -->

Iklan Atas

Sidang Paripurna Anggota DPRD Kab. Solok Nyaris Bakuhantam, Asbak Melayang

Rabu, 18 Agustus 2021
Anggota DPRD Kabupaten Solok nyaris baku hantam pada sidang paripurna membahas RPJMD, Rabu (18/8/2021).

Solok - Anggota DPRD Kabupaten Solok nyaris bakuhantam antar sesamanya pada rapat Paripurna DPRD. Sesama anggota dewan terlibat saling lempar asbak, membalikkan meja hingga nyaris baku hantam, Rabu (18/8/2021).


Aksi memalukan yang diperagakan wakil rakyat tersebuy viral di media sosial. Videonya beredar luas ke masyarakat, sehingga jadi viral. Berbagai tanggapan miring pun dilontarkan warga atas aksi yang tidak terpuji tersebut.


Pada sidang paripurna tersebut membahas RPJMD Kabupaten. Sidang paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan Rapat Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra. 


Rapat perencanaan daerah itu dimulai sejak pukul 11:00 WIB yang ditandai dengan satu ketukan palu. Ketika Dodi baru menyampaikan laporannya, muncul beberapa instruksi pertanyaan dari salah satu anggota sidang. 


Sosok yang bertanya itu adalah Nazar Bakri, dari Fraksi PKS dan disusul interupsi dari Hafni Hafis dari Fraksi Gerindra.


Ketika Hafni Hafis menyampaikan pendapatnya, anggota dewan yang lain saling melayangkan interupsi. Hujan interupsi membuat suasana ruangan menjadi ribut dan tidak terkendali.


Saat kericuhan itu terjadi, sejumlah asbak kaca dilemparkan ke lantai hingga pecah. Ada juga yang meja yang dibalikkan dan aksi dorong-dorongan yang memicu baku hantam.


Terlihat aksi tersebut berhasil dilerai oleh Satpol PP yang turut hadir untuk pengamanan. Namun kericuhan tetap berlanjut hingga keluar ruang sidang. Sidang pun terpaksa diskors dengan memilih rapat internal dewan. (def)