Solok Selatan Surplus Listrik, Wagub Ajak Investor Berinvestasi -->

IKLAN ATAS

Solok Selatan Surplus Listrik, Wagub Ajak Investor Berinvestasi

Rabu, 25 Agustus 2021

 

Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus, saat berdialog dengan Wagub Sumbar Audi Join aldi, saat berkunjung ke PT SEML dia hari lalu. (Abg)


Solsel, fajarsumbar.com– Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldi, mengharapkan surplus energi listrik dari pembangkit geothermal Solok Selatan bisa dimanfaatkan secara lebih optimal, termasuk di bidang perindustrian.


"Di Sumbar dan juga Solok Selatan sebetulnya sudah surplus energi dan yang kurang sekarang adalah orang yang menggunakannya sehingga kami mengajak investor untuk menanamkan modal di sini," katanya, saat mengunjungi PLTP Supreme Energy di Solok Selatan, Minggu (22/8/2021).


Turut hadir dalam kunjungan tersebut Bupati Solok Selatan Khairunas, Wabup Yulian Efi, Forkopimda, dan sejumlah OPD pemprov dan kabupaten.


Menurut dia, dengan surplus energi listrik peluang Sumatera Barat, termasuk Solok Selatan untuk menawarkan kerjasama di bidang industri dengan berbagai pihak lebih luas.


“Hanya saja, dalam kondisi saat ini, pihak investor masih memantau-mantau kondisi,” katanya.


Sementara itu, Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan bahwa pemerintah kabupaten akan senantiasa mendukung dan mendorong berkembangnya investasi di daerah tersebut.


Kondisi ini katanya juga diperkuat dengan ketersediaan pasokan listrik dari Supreme Energy yang belum termanfaatkan secara optimal, sehingga akan sangat membantu investor dalam pemenuhan kebutuhan listriknya.


Site Support Manager PT Supreme Energy Muaralaboh Yulnofrins Napilus mengatakan bahwa untuk tahap pertama PLTP nya sudah menghasilkan daya sebesar 85 MW. Dan saat ini kondisi panas bumi tahap dua di Solok Selatan masih menunggu kepastian harga dari PLN.


"Kalau Supreme Energy maupun investor sudah siap dan menunggu kepastian harga dari PLN," ujarnya. (Abg)