Solsel Laksanakan Upacara HUT RI ke-76 di GOR Rimbo Tangah -->

Solsel Laksanakan Upacara HUT RI ke-76 di GOR Rimbo Tangah

Selasa, 17 Agustus 2021

Korsik SMAN 3 Solok Selatan sedang melakukan latihan untuk tampil pada peringatan HUT RI


Solsel, fajarsumbar.com -  Upacara dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 76 tingkat Kabupaten Solok Selatan, pada Selasa besok (17/8/ 2021), direncanakan akan dipusatkan di GOR Rimbo Tangah Kec. Sangir. 


Bupati Solok Selatan Khairunas direncanakan akan menjadi inspektur upacara pada upacara kenaikan bendera, sedangkan Wakil Bupati Yulian Efi akan menjadi inspektur upacara pada upacara penurunan bendera.


Pada upacara penaikan bendera yang diagendakan dimulai pada pukul 07.00 pagi tersebut, bertindak sebagai perwira upacara Kompol Andri Fides (Kabag Ops Polres Solok Selatan), dan komandan upacara Iptu Imtihan Isa (KBO Shabara), dengan Korps Musik (Korsik) dari SMAN 3 Solok Selatan.


Untuk penurunan bendera, perwira upacara Kapten (Inf) Betrimeldi, dan komandan upacara Kapten (Inf) Suryadi yang merupakan Plh. Pabung 0309 Solok di Solok Selatan


Selanjutnya, setelah melalui seleksi yang ketat oleh pelatih yang berasal dari TNI, Polri, PPI, dan OPD terkait, Siswi SMAN 1 Solok Selatan Hadisa terpilih sebagai pemegang baki bendera merah putih pada pagi harinya, dan sore harinya Carissa Azalia, yang juga berasal dari sekolah yang sama.


Dalam rangkaian acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari tersebut, juga dilakukan serangkaian kegiatan lain yang juga akan diikuti oleh bupati dan wakil bupati, yakni resepsi HUT kemerdekaan, penyerahan hadiah berbagai lomba, temu ramah veteran, upacara penaikan dan penurunan bendera secara virtual dari istana negara, dan kegiatan lainnya.


Salah satu lomba yang akan diumumkan besok adalah lomba kebersihan antar TK/PAUD, SD/MIN, SLTP/Tsanawiyah, SLTA/MAN, Kantor Wali Nagari, dan Kantor OPD. 


Kemudian pengumuman jorong yang berprestasi dengan vaksinasi dan realisasi PBB terbanyak, dan berbagai lomba lainnya. (Abg)