Sosialisasi Germas, Makeswa, NAPZA dan Vaksinasi di Solok Selatan, Ini Pesan Ketua DPRD Zigo Rolanda -->

IKLAN ATAS

Sosialisasi Germas, Makeswa, NAPZA dan Vaksinasi di Solok Selatan, Ini Pesan Ketua DPRD Zigo Rolanda

Kamis, 26 Agustus 2021

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda saat membuka acara sosialisasi NAPAS di aula kantor bupati. (Abg)



Solsel – Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda memberikan pesan-pesannya terkait Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Masalah Kesehatan Jiwa (Makeswa), Narkoba, Psikotropika dan Zat Aditif lainnya (NAPZA) dan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan. 


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD saat memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Germas, Makeswa, NAPZA dan Vaksinasi di Solok Selatan, yang diinisiasi oleh Drs. H. Darul Siska, Anggota DPR-RI Komisi IX, di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (25/8/2021).


Disamping sosialisasi, dalam kesempatan yang sama juga diadakan vaksinasi massal kepada masyarakat. Kegiatan serupa juga akan diadakan keesokan harinya (Kamis) di Kec. Pauh Duo.


Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Ketua DPRD Zigo Rolanda menghaturkan terimakasih kepada H Darul Siska sebagai Anggota DPR-RI yang selalu menaruh perhatian pada Kabupaten Solok Selatan. 


"Kepedulian beliau (Darul Siska) patut kita apresiasi. Setiap tahunnya beliau hadir membantu Solok Selatan," ungkapnya mengapresiasi.


Menurut Zigo Rolanda, upaya untuk sehat melalui Gerakan Masyarakat Sehat erat kaitannya dengan masalah kesehatan jiwa. Ia berpesan agar masyarakat selalu berpikir positif, dan menjauhkan hati dari sifat-sifat buruk. “Sepanjang jiwa kita sehat, maka badan akan sehat,” tegasnya.


Mengenai NAPZA yang juga menjadi salah satu persoalan yang mendapat perhatian dari pemerintah, Ketua DPRD mengatakan bahwa menurut informasi dari aparatur terkait, Solok Selatan termasuk daerah yang rawan peredaran narkoba, karena berada di daerah perlintasan yang memungkinkan terjadinya transaksi antar daerah. 


“Hal tersebut harus diantisipasi, dan terus diingatkan generasi kita akan bahayanya,” jelas Zigo.


Sedangkan untuk vaksinasi, Ketua DPRD Zigo Rolanda berpesan agar masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya, tentang pentingnya vaksinasi, dan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. 


Dan yang terpenting, menurut Zigo, masyarakat jangan mudah termakan informasi palsu atau hoax.


“Kami mengajak masyarakat yang hadir untuk dapat membantu mensukseskan vaksinasi dan mencegah beredarnya informasi-informasi hoax. Vaksin Covid ini Aman dan Halal,“ tegasnya. (Abg)