Taliban Bunuh Pejabat Afghanistan Sedang Salat Jumat -->

Taliban Bunuh Pejabat Afghanistan Sedang Salat Jumat

Jumat, 06 Agustus 2021

Ilustrasi


Jakarta  -- Milisi Taliban membunuh seorang pejabat pemerintah Afghanistan, Dawa Khan Menapal, saat sedang menunaikan Salat Jumat di Ibu Kota Kabul.


Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (6/8), Menapal adalah kepala Pusat Informasi dan Media Afghanistan (GMIC). Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Mirwais Stanikzai, membenarkan kejadian itu.


"Dia adalah anak muda yang berdiri teguh menghadapi propaganda musuh, dan selalu menjadi pendukung utama pemerintah Afghanistan," kata Stanikzai dalam jumpa pers, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Stanikzai menyebut peristiwa itu dilakukan oleh kelompok teroris dengan cara yang keji. Namun, tidak dijelaskan rinci bagaimana cara milisi Taliban membunuh Menapal.


Menapal juga merupakan salah satu juru bicara Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani.


Pembunuhan terhadap Menapal menjadi salah satu cara Taliban yang berusaha melemahkan pemerintah Afghanistan.


Sedangkan menurut perwakilan Taliban, Menapal dibunuh dalam sebuah serangan khusus yang dilakukan oleh anggota Taliban sebagai ganjaran atas perbuatannya.


Pada Selasa lalu, gubernur Distrik Sayed Abad di Provinsi Maidan Wardak juga dibunuh milisi Taliban di Kabul.


Taliban terus menggencarkan serangan kepada pasukan Afghanistan dan merebut sejumlah wilayah. Milisi itu juga menghabisi aktivis sosial, jurnalis, pejabat, hakim dan tokoh masyarakat yang dinilai membela pemerintah Afghanistan. (*)