Tanah Datar Raih TPID Award 2021, Terbaik di Sumatera -->

IKLAN ATAS

Tanah Datar Raih TPID Award 2021, Terbaik di Sumatera

Rabu, 25 Agustus 2021

 

Bupati Tanah Datar saat menerima TPID Award dari Wagub Sumbar, di Aula BI di Padang, Rabu (25/8) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tanah Datar menorehkan sebuah prestasi membanggakan, dengan menjadi terbaik dan memperoleh penghargaan TPID Award 2021 kategori TPID Berprestasi Kabupaten/Kota wilayah Sumatera.


Penghargaan ini diumumkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 yang dibuka Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Negara, disaksikan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar Wahyu Purnana A dan Deputi Kepala Perwakilan Gunawan Wicaksono, Plh. Sekda Tanah Datar Edisusanto, di Aula Bank Indonesia (BI), di Padang, Rabu (25/8/21). 


Selepas acara Wagub Sumbar Audy Joenaldy menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan jajaran serta TPID Tanah Datar yang telah mampu menjadi terbaik di Wilayah Sumatera. 


"Keberhasilan TPID Tanah Datar meraih TPID Award ini merupakan pencapaian luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi semua, dan diharapkan menjadi penyemangat, motivasi ataupun contoh daerah lain di Sumbar untuk terus menggiatkan pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing. Tanah Datar juga merupakan daerah penyokong pangan utama Sumatera Barat" ujarnya. 


Hal yang sama disampaikan Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama A, ia menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih. Alhamdulillah, tahun ini TPID Tanah Datar menjadi terbaik Kategori Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera. Prestasi ini meningkat dari tahun lalu juara 2 dan atas nama BI kami sampaikan selamat. 


Disebutkan Wahyu lagi, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kepemimpinan dan dukungan pimpinan daerah serta kerjasama TPID. "TPID Tanah Datar memang fokus dalam pengendalian inflasi pada komoditas bawang dan cabai sehingga berhasil raih penghargaan ini. Semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan yang tentunya dengan program inovasi yang lain lagi," katanya. 


Sementara itu Bupati Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan TPID atas kerjasama dan kerja keras dalam pengendalian inflasi di Tanah Datar. 


"Prestasi ini bukan hanya milik pemerintah daerah, namun juga masyarakat Tanah Datar, semoga inflasi semakin bisa dikendalikan sehingga ekonomi bisa meningkat dan semakin baik," ujar Eka Putra. 


Bupati Eka tambahkan, ungkapan dan ucapan terima kasih tentu juga disampaikan atas bimbingan semua pihak, terutama dari BI Perwakilan Sumatera Barat. "Prestasi ini buah kerjasama kita semua, karenanya tentu bimbingan dan kerjasama BI diharapkan terus berlanjut sehingga prestasi ini bisa dipertahankan," sampainya


Bupati Eka tambahkan lagi, atas prestasi ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat. "Tahun kemarin Tanah Datar nominasi 2 kita peroleh DID, tentunya dengan menjadi terbaik di Kawasan Sumatera ini jumlah DID yang diberikan sebagai reward tentu juga meningkat," pungkas Eka Putra. 


Di kesempatan terpisah Kabag Perekonomian dan SDA Masni Yuletri menyampaikan, pengendalian inflasi daerah ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kestabilan harga, sehingga perekonomian masyarakat juga semakin baik. (fdy/h)