Target Vaksinasi Dosis Kedua Belum Tercapai di Padang Panjang -->

Target Vaksinasi Dosis Kedua Belum Tercapai di Padang Panjang

Minggu, 15 Agustus 2021

Layanan vaksinasi dosis kedua di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Layanan vaksinasi dosis kedua di Kota Padang Panjang yang sedianya akan berakhir Senin (16/8) masih terus dilanjutkan karena capaian target belum sesuai dari yang diharapkan.


Minggu (15/8), vaksinasi dilaksanakan di dua tempat dengan fasilitasi dari Puskesmas Kebun Sikolos dan Puskesmas Koto Katik. Diikuti  492 orang.


Puskesmas Koto Katik melakukan pelayanan di Markas Koramil 01/PP, memberikan vaksin Sinovac kepada 241 orang, vaksin Astrazeneca khusus untuk vaksin dosis kedua  11 orang. 


Sementara  Puskesmas Kebun Sikolos menfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) kepada 240 orang.


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM mengatakan, layanan vaksinasi akan terus dilakukan selagi kuota vaksin masih tersedia.


“Untuk jadwal vaksin kedua, sebelumnya akan berakhir besok. Selanjutnya akan melakukan vaksinasi khusus untuk pelajar setingkat SMA. Untuk tempatnya, akan kita lakukan di sekolah masing-masing,” ujarnya.


Namun untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi baik itu dosis pertama maupun kedua, tetap bisa melakukannya. Layanan vaksinasi bisa diakses di puskesmas terdekat. (syam)