Tarik Tambang Online ala SMPN 1 Payakumbuh di HUT RI Ke 76 -->

IKLAN ATAS

Tarik Tambang Online ala SMPN 1 Payakumbuh di HUT RI Ke 76

Jumat, 20 Agustus 2021

Skema lomba 


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh angkat beberapa cabang perlombaan yang digelar secara online. Ada yang berbentuk rekaman video dan ada yang memanfaatkan aplikasi.


Setidaknya, selama 3 hari yakni tanggal 18-20 Agustus 2021 ada lomba membaca teks proklamasi, cooking fun, lomba video pendek terkait kemerdekaan. Menariknya, ada lomba hiburan yang menggunakan aplikasi, yakni lomba tarik tambang Online.


Saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (20/08/2021) pagi, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H. Defi Marlitra sampaikan apresiasi kepada jajarannya serta pengurus OSIS yang berinovasi melaksanakan lomba secara virtual.


Menurutnya, keluarga SMPN 1 Payakumbuh selalu melahirkan inovasi yang membuat warga bingung, tapi nyata adanya. Kalau tidak percaya, silahkan datangi SMPN 1  Payakumbuh, dan cobakan langsung lomba tarik tambang Online nya.


"Saya sempat kaget saat pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) hadir bersama Waka kesiswaan, Mis Eva Yeni datang meminta izin untuk menggelar beberapa lomba guna meriahkan HUT RI Ke 76 tahun 2021, ini. Dari beberapa lomba yang diajukan kita bisa pahami pelaksanaannya. Yang kita herankan adalah lomba tarik tambang Online,"ungkap Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H. Defi Marlitra.


"Lomba tarik tambang Online ini diinisiasi Guru TIK, Mesrawati sekaligus untuk melatih pengurus OSIS agar kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan digital secara positif. Sedangkan lomba yang lain juga sudah Kita tetapkan penanggungjawabnya. Semua lomba Kita langsungkan secara Online, karena Kita masih dihadapkan dengan virus covid-19,"jelas Defi.


Terpisah, Waka kesiswaan Eva Yeni menerangkan teknis lomba tarik tambang Online.


"Tarik Tambang Online diikuti siswa kelas 7, 8, dan 9. Lomba menggunakan sistem follower bracket melalui media instagram OSIS MPK SEMPETUPA (cerita instagram). Lomba dilakukan dengan sistem voting dan sistem gugur. Pemenang lomba akan dilihat dari voting tertinggi yang tertera pada cerita tersebut. Skema pertandingan akan disampaikan sebelum acara berlangsung. Untuk info lebih lengkap, silahkan pantau terus story Instagram @osismpksempetupa_,"terang Eva Yeni didampingi Guru TIK, Mesrawati.


"Lomba virtual antar kelas ini digagas untuk memeriahkan HUT RI ke 76 oleh OSIS/MPK SMPN 1 Payakumbuh. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah kreatifitas peserta didik ditengah pandemi dan memupuk rasa nasionalisme,"imbuh Mesrawati.


"Dalam waktu dekat, kita akan umumkan pemuncak lomba virtual ini,"pungkas Eva Yeni.(Ul)