Terase Jalan Tol Pd. Pariaman - Pekanbaru Selesai 2022 -->

Terase Jalan Tol Pd. Pariaman - Pekanbaru Selesai 2022

Selasa, 03 Agustus 2021



Solok, fajarsumbar.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ikut dalam pertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten (APKASI) Wilayah Sumatera Barat, di Cinangkiak Park, Kabupaten Solok, Selasa (03/08/21).


Pertemuan APKASI yang dituanrumahi Bupati Solok Epyardi Asda itu dalam bingkai Forum Silaturahmi dan Persaudaraan Bupati dan Walikota se-Sumatera Barat. 


Epyardi Asda menyampaikan adanya pertemuan dan diskusi ini akan dapat melahirkan kesepakatan demi kemajuan Sumatera Barat kedepannya. 


Selanjutnya, Ketua APKASI Pusat Sutan Riska Tuanku yang juga Bupati Dharmasraya mengajak mari kita satukan tekad dan jangan ada lagi sekat antar Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.


"Kita akan atur pertemuan dengan beberapa Kementerian agar dapat mengalokasikan anggaran APBN ke Sumatera Barat nantinya" sebut dia. 


Sedangkan Bupati Suhatri Bur dalam diskusi APKASI menyampaikan beberapa poin. Yakni perlunya sinegisitas pembangunan antar wilayah perbatasan Kabupaten/Kota. Kemudian dukungan dari seluruh Bupati Kabupaten/Kota untuk mewujudkan jalan lingkar Duku-Sicincin yang melewati Pusat Ibukota Kabupaten Padang Pariaman.


"Dukungan pengembangan Food Estate Lubuk Alung dan Akses Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru yang inshaallah terase yang berada di kabupaten Padang Pariaman selesai tahun 2022 ini. Kesemuanya itu, tentunya harus kita  manfaatkan bersama" ujarnya berharap. 


Bupati Suhatri Bur dalam diskusi Forum APKASI tersebut didampingi Kadis Pertanian Yurisman, Kadis Perikanan Zainil, Kadis Pariwisata Jon Kenedi dan Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung. (r-saco)