Tersambar Petir Usai Panen Cabai, Dua Warga di Taput Sumut Tewas -->

Tersambar Petir Usai Panen Cabai, Dua Warga di Taput Sumut Tewas

Selasa, 10 Agustus 2021

 


Medan - Dua warga Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), tewas tersambar petir. Peristiwa itu terjadi setelah kedua korban memanen cabai di kebun.


"Akibat hujan deras yang disertai petir yang sangat kuat, dua orang tersambar yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (10/8/2021).


Keduanya tewas pada Senin (9/8), sekitar pukul 15.30 WIB, di daerah persawahan di Huta Bagasan, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Taput. Kedua korban adalah Jekson Pasaribu (36) dan Edison Parulian Mendrofa (39), sebagaimana dikutip detikcom.


"Sekitar pukul 13.00 WIB, kedua korban berangkat dari rumah untuk memetik cabe milik ke persawahan. Saat kedua korban berangkat, cuaca masih terang. Sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba hujan deras lalu kedua korban beristirahat di pondok kecil yang beratapkan plastik di area persawahan," ucap Walpon.


"Sekitar pukul 15.30 WIB, petir menyambar pondok tersebut dan kedua korban pun terkena sehingga terlempar dan meninggal dunia di tempat," tambahnya.


Jenazah kedua korban ditemukan oleh salah satu anak korban. Walpon menjelaskan anak korban mencari ayahnya setelah tak juga tiba di rumah.


"Saat petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, tubuh kedua korban terlihat seperti terbakar. Lalu korban pun dilakukan visum dan selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga," ujar Walpon. (*)