Turnamen Sepak Bola U-13 Kodim 0209/LB Berakhir, Dandim dan Pj Bupati Sampaikan Ini -->

Turnamen Sepak Bola U-13 Kodim 0209/LB Berakhir, Dandim dan Pj Bupati Sampaikan Ini

Rabu, 18 Agustus 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Tournamen Sepakbola U-13 dalam rangka hari kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 yang digelar di Kodim 0209/LB hari ini memasuki Laga final mempertemukan kesebelasan SSB Bintara Muda VS PS PTPN III KRPPT, pertandingannya sendiri bertempat di Lapangan sepak bola Asrama Kodim 0209/ LB Jln Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, kabupaten Labuhanbatu, (17/08/2021).


Sebelum laga Final berlangsung diadakan laga persahabatan antara PS Pemkab Labuhanbatu VS PS Kodim 0209/LB, yang termasuk didalamnya Pj. Bupati Labuhanbatu dan OPD serta Dandim dengan unsur Perwira Kodim 0209/LB, laga sendiri dilaksanakan dengan waktu 2 x 25 menit.


Pertandingan ini sendiri berakhir imbang dengan skor 2-2, laga ini diadakan sebagai bentuk silaturahmi dengan unsur pemerintah daerah juga sebagai upaya peningkatan imun tubuh di masa Pandemi Covid-19.


Pertandingan partai final tournamen U-13 berjalan sangat seru kedua tim saling jual beli serangan untuk berebut mencetak gol terlebih dahulu, sedangkan penonton yang hadir tetap dilakukan protokol kesehatan dengan mewajibkan menggunakan masker dan panitia terus menghimbau agar dapat menjaga jarak dengan penonton yang lain.


Babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0 ini membuktikan bahwa kedua tim yang berlaga di final kali ini memang layak bertanding di Final tournamen U-13.


Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua skor tetap imbang 0-0, maka wasit melanjutkan ke babak tos-tosan adu pinalti mencari siapa yang akan memenangkan laga final ini.


Dalam adu pinalti hasilnya dimenangkan oleh kesebelasan PS PTPN III dengan skor pinalti 3-1, berkat kegemilangan penjaga gawang PS PTPN III dapat menggagalkan 2 orang penendang SSB Bintara Muda.


Secara keselurahan tournamen sepakbola U-13 berjalan dengan baik, masing-masing kesebelasan dapat menjunjung tinggi sportifitas dan tujuan akhir mencari bakat-bakat muda pesepakbola Labuhanbatu bisa tercapai.


Adapun hasil tournamen sepakbola U-13 dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 Kodim 0209/LB, sebagai berikut

Juara 1 PS PTPN III KRPPT, Juara 2 SSB Bintara Muda, Juara 3 PS Buana Putra, Juara 4 PS Garuda FC, sedangkan Top skor Tournamen adalah Ananda Putra dari PS PTPN 3 yang mencetak 7 Gol.


Disaat penyerahan trofi juara 1 Dandim 0209/LB mengatakan, "tournamen U-13 ini dilaksanakan untuk membina para generasi muda untuk kedepannya, terutama saat ini dalam suasana pandemi Covid-19, kita harus banyak berolahraga untuk menambah imun tubuh agar semakin kuat untuk menghindari dari terjangkitnya berbagai macam Virus," jelasnya.


"Bukan hanya itu, tournamen ini juga untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak yang masih mengikuti sekolah program online/daring, jangan hanya bermain gadget atau HP saja. Dengan adanya kesibukan olahraga harapan kita anak-anak tidak terjerumus ke hal yang buruk karena terlalu sering bermain HP dan pengaruh bahaya Narkoba," ujarnya lagi.


Sebelumnya Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, mengatakan olahraga sepakbola ini merupakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi Covid-19 dan efek lainnya dapat menjauhkan dari hal-hal negatif, seperti pengaruh narkoba, ujarnya.


Pj. Bupati Labuhanbatu yakin jika dimulai dari sekarang dan bertahap generasi muda Labuhanbatu kedepan tentu akan bisa dibanggakan bukan hanya di Labuhanbatu namun dikancah nasional maupun internasional, apalagi Sumatera Utara empat tahun kedepan akan menjadi tuan rumah pekan olahraga Nasional (PON), diharapkan dari Labuhanbatu bisa menyumbang atlit di tingkat Sumatera Utara, tutupnya


Terakhir sebagai wujud penghargaan dan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepakbola U-13 dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 diwarnai dengan pemberian plakat oleh, Ketua Askab PSSI kepada Pj Bupati Labuhanbatu, Wakil ketua Askab PSSI kepada Dandim 0209/LB atas dedikasi dalam dunia persepakbolaan Labuhanbatu, dan juga pemberian plakat Dari Dandim 0209/LB kepada Pj. Bupati Labuhanbatu, serta dari Dandim kepada ketua Askab PSSI Labuhanbatu.


Turut hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Labuhanbatu, Mulyadi Simatupang, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Plh. Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, Danramil 06/Merbau, Mayor Czi Baginda Siregar, S.E.,  Wadanramil 02/TL Kapten Inf Jendakami Sembiring, Danramil 08/RP Kapten Kav Boston Siregar, Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sofyan Sukri, Plh Pasi Pers Letda Inf Aswin, Ketua KONI saudara Alung, Plt Kadis Pendidikan Asrul Aziz Lubis, Ketua Askap PSSI Labuhanbatu dan para manager pelatih peserta Tournamen U-13 serta para adik-adik peserta. (Randi)