Universitas Labuhanbatu dan UNA Jalin Kerjasama -->

Universitas Labuhanbatu dan UNA Jalin Kerjasama

Rabu, 04 Agustus 2021

Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution dan Rektor UNA Prof Tri Harsono saat bertukar plakat.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Universitas Labuhanbatu (ULB) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Asahan (UNA), Selasa (3/8/2021).


Proses kerjasama yang meliputi Fakultas Hukum ULB dengan Fakultas Hukum UNA, FKIP ULB dengan FKIP UNA, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB dengan Fakultas Ekonomi UNA, Fakultas Sain dan Teknologi ULB dengan Fakultas Pertanian UNA dan Fakultas Tekhnik UNA ini dihadiri langsung oleh Rektor kedua Universitas serta didampingi Wakil dan para Dekan dari masing-masing Fakultas.


Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE M.Si, Ph.D mengatakan melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan menjadikan kedua Universitas semakin maju.


"Semoga dengan kesepakatan kerjasama ini, tujuan yang diharapkan dapat terwujud dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," sebutnya.


Rektor UNA Prof Tri Harsono mengatakan bahwa melihat perkembangan ULB sangat baik, ia meyakini melalui kerjasama tim yang akan dibentuk 3 perguruan tinggi yang ada di luar kota Medan yaitu UNA, ULB dan USI maka ULB mempunyai potensi yang sangat besar untuk menahan calon mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu.


"Jadi potensi inilah, ULB kerjasama dengan UNA, kita besarkan UNA kita besarkan ULB, akreditasinya bagus maka orang akan kuliah di ULB dan di UNA, jadi kedepan kami akan membentuk badan kerjasama perguruan tinggi swasta se kawasan Pantai Timur," katanya.


Rektor UNA juga menambahkan, melalui MoA ini tidak ada kompetisi antara pihaknya dengan ULB.


"Jadi melalui kegiatan ini antara UNA dan ULB bisa membuat banyak kerjasama, jadi kita sama-sama maju dengan LPPM nya, lembaga penjamin mutunya, kemudian kualitas dosennya dan berbagai kegiatan lain mungkin seminar internasional. Jadi tidak ada kompetisi, karena UNA dengan wilayahnya di Asahan dan ULB dengan wilayahnya di Rantau Prapat dan sekitarnya," ujarnya. (Randi)