Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan -->

Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan

Kamis, 05 Agustus 2021

Tanaman sayur usaha Kelompok Tani KWT Kemuning.


Padang Panjang - Semangat untuk terus bergerak maju dimasa pandemi Covid-19 ditunjukkan wanita-wanita hebat di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang. 


Bermodal  tanah pekarangan yang tidak luas, ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning mampu menghasilkan berbagai jenis sayuran.


Kegigihan para wanita hebat itupun membuat takjub Walikota Fadly Amran ketika berkunjung dan berbelanja sayuran di KWT tersebut.


Sayuran segar dan sangat layak konsumsi itu terhampar di pekarangan warga. Spontan orang nomor satu di  Padang Panjang itu langsung membeli beberapa jenis sayuran dari para wanita hebat tersebut.


“Melihat sayur selada segar yang tertanam di pekaranganmembuat saya tergiur. Jujur saja, jenis sayuran ini merupakan konsumsi pokok saya selama menjalani diet hingga saat ini,” kata Fadly di hadapan para petani wanita itu.


Di kesempatan itu, Fadly langsung memanen sayuran yang ingin dibelinya. Berbagai jenis sayuran seperti selada, bawang merah dan daun bawang dicabut langsung dari tanah pertanian warga.


“Hasil panen sayur KWT Kemuning ini sangat bagus. Sayur segar ini sangat menggugah selera. Ke depannya kita harus memasarkan hasil panen ini agar lebih menarik para konsumen,” tutur Fadly sembari memberi semangat kepada para wanita tani.


Selain memberi support moril, Fadly juga memfasilitasi para wanita tani Kemuning untuk memasarkan hasil pertaniannya bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang.


Sementara itu, Ketua KWT Kemuning, Ika sangat bangga atas perhatian dari Wako Fadly bersama Pemerintah Kota Padang Panjang.


“Alhamdulillah support tak putus-putusnya dari Bapak Wali Kota bersama Pemerintah Kota Padang Panjang membuat kami terus bersemangat melakukan usaha pertanian ini,” ujar Ika.


Dikatakan Ika, kedatangan walikota ke lahan pertanian kelompok ini apalagi dengan ikut membeli sayuran langsung di lokasi pertanian, menjadi penyemangat tersendiri bagi para wanita tani di Padang Panjang. (syam)