Vaksinasi Buat Pelajar di SMAN 1 Batang Anai Dihadiri Bupati Suhatri Bur -->

Vaksinasi Buat Pelajar di SMAN 1 Batang Anai Dihadiri Bupati Suhatri Bur

Jumat, 13 Agustus 2021

 

Bupati Suhatri Bur menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMAN 1 Batang Anak, Kamis (12/8). 


Batang Anai - Bupati Suhatri Bur hadiri vaksinasi masal tahap dua untuk pelajar SMA dan SMP di Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan bersama Komite Intelijen Daerah Sumatera Barat di SMPN 1 Batang Anai, Kamis (12/08).


Selaku tuan rumah Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatra Barat yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.


Dia mengatakan, dengan diadakannya vaksinasi untuk pelajar yang rentang usianya 12 hingga 17 tahun tersebut merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman.


“Berkat kerjasama Kabinda, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman beserta seluruh elemen terkait, kegiatan vaksinasi masal untuk pelajar dapat dilaksanakan dan sudah memasuki tahap kedua. Semoga yang dilaksanakan hari ini juga dapat dilaksanakan di sekolah-sekolah lain yang ada sehingga vaksinasi dapat terlaksana secara merata dan, mudah-mudahan Padang Pariaman dapat terbebas dari Covid-19 sehingga masyarakat juga kembali beraktivitas secara normal kembali,” ungkap Suhatri Bur. 


Suhatri juga menyampaikan bahwa saat ini Padang Pariaman berada pada level 3 dan sedang mengupayakan untuk menjadi level dua sehingga sangat pentingnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi karena dengan telah divaksin dapat menambah kekebalan tubuh.


Senada dengan itu, Kabinda Suwondo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi masal tersebut adalah kelanjutan dari vaksinasi pertama dan, itu dapat terlaksana setelah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat.


Disebutkan, vaksinasi bagi pelajar dengan rentang usia 12-17 itu dilakukan karena pencapaian yang belum maksimal dan pemberlakuan PPKM maka Padang Pariaman dipercaya melaksanakan vaksin tahap pertama untuk pelajar.


Pada vaksin tahap dua Kamis itu diberikan 500 vaksin untuk siswa SMP, 600 vaksin untuk siswa  SMA dan 300 vaksin untuk  masyarakat umum yang juga dilaksananakn secara door to door dengan harapan untuk memacu pencapaian pelaksanaan vaksin. (*)