Wabup Agam Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah Ingatkan Masyarakat Agar Awasi Anak-Anak dan Remaja Dari Pengaruh Paham Sekuler. -->

IKLAN ATAS

Wabup Agam Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah Ingatkan Masyarakat Agar Awasi Anak-Anak dan Remaja Dari Pengaruh Paham Sekuler.

Sabtu, 28 Agustus 2021

Irwan Fikri, Kita sangat berharap anak dan remaja kita jauh dari paham sekuler, yang memisahkan antara agama dengan kehidupan berbangsa dan bernegara,

Agam
, fajarsumbar. com Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah membuka secara resmi Musabagah Tilawatil Qur'an ke VI di masjid Jami  Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara,Sabtu malam (28/8).


Pada kesempatan itu Irwan Fikri mengingatkan masyarakat agar mengawasi anak-anak dan remaja dari pengaruh paham sekuler.


Menurut Wabup Agam itu paham sekuler tidak cocok bagi masyarakat Indonesia yang berasaskan Pancasila dengan sila pertama yang berbunyi ketuhanan yang Maha Esa.


“Kita sangat berharap anak dan remaja kita jauh dari paham sekuler, yang memisahkan antara agama dengan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.


Irwan Fikri berharap agama menjadi dasar bagi anak-anak dalam bersikap sehingga bisa menjadi generasi yang bermoral dan bisa memimpin negara di masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan visi misi Pemkab Agam menuju Agam Madani.


Selanjutnya ia menuturkan, Agam madani akan terwujud jika nagari madani tercapai. Lebih lanjut ia memaparkan kriteria nagari madani, antara lain penuhnya masjid saat waktu shalat, banyak kegiatan positif di luar masjid, terjalinnya silaturahmi antar tokoh masyarakat tanpa bentrokan.


Menutup sambutannya, Irwan Fikri sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat untuk bersama berjuang menghadapi pandemi.


“Kelalaian hari ini mencerminkan kehidupan yang sulit di masa yang akan datang. Tidak ada larangan berkegiatan. Yang ada hanya pembatasan dan imbauan untuk selalu patuhi protokol kesehatan disetiap kesempatan,” tuturnya(Yanto)