Warga Agam yang Sembuh Covid-19 Terus Meningkat -->

Warga Agam yang Sembuh Covid-19 Terus Meningkat

Selasa, 17 Agustus 2021


 Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian


Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Sebanyak 89 orang warga Agam  dinyatakan sembuh dari covid-19 hari ini. Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut secara keseluruhan angka kesembuhan warga Agam sudah mencapai 6.121 orang. 

Melihat dari catatan harian, Tingkat kesembuhan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam terus menunjukkan peningkatan. 89 pasien yang sembuh  tersebar di lima belas kecamatan.

Informasi yang didapat dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menyebutkan, total akumulasi kasus kesembuhan Covid-19 saat ini mencapai 6.121 orang.

“Jumlah tersebut bertambah sebanyak 89 kasus dibandingkan hari kemarin,” ujarnya, Selasa (17/8).

Dari kasus yang dinyatakan sembuh tersebut terbanyak berasal dari Lubuk Basung, yakni 24 orang. Kemudian Ampek Angkek 14 orang, Banuhampu 10 orang, Tilatang Kamang 7 orang, Ampek Nagari 6 orang.

Lalu Kamang Magek mencatat 5 orang yang sembuh Covid-19, Tanjung Raya 4 orang, Baso 4 orang, Sungai Pua 3 orang, Canduang 3 orang.

Sedangkan Tanjung Mutiara, Matur dan Malalak masing-masing menambah 1 kasus kesembuhan.

“Persentase kesembuhan Covid-19 juga meningkat, saat ini berada di angka 86,74 persen,” sebut dr. Hendri.

Kendati begitu sambungnya, hari ini juga tercatat penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 26 orang. Mereka masing-masing berasal dari Tilatang Kamang sebanyak 6 orang, Ampek Angkek 5 orang, Ampek Nagari 3 orang.

Tanjung Mutiara, Matur, Baso dan Kamang Magek masing-masing menambah 2 orang terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan Lubuk Basung, IV Koto, Sungai Pua dan Canduang masing-masing 1 orang.

“Dengan penambahan 18 kasus tersebut membuat total akumlatif kasus terkonfirmasi menjadi 7.056 orang, 755 diantaranya masih merupakan kasus aktif,” ungkapnya lagi.

Ditambahkan, hari ini nihil kasus meninggal dunia akibat Covid-19, sedangkan kasus suspek yang masih dipantau sebanyak 75 orang dan kasus kontak erat 82 orang.

Untuk terus menekan penyebaran virus covid-19, mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari keramaian atau menjaga jarak, agar kita semua terhindar dari virus yang covid-19 ini,' imbau Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam itu.(Yanto)