Yandra Yane Resmi Jadi Anggota DPRD Padang Panjang -->

Iklan Atas

Yandra Yane Resmi Jadi Anggota DPRD Padang Panjang

Selasa, 10 Agustus 2021
Walikota Fadly Amran memberikan ucapan selamat kepada Yandra Yane usai dilantik PAW anggota DPRD dari Fraksi PAN.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - H. Yandra Yane, S.E, yang lebih dikenal sebagai Haji Rian resmi menjadi anggota DPRD Kota Padang Panjang Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD, Senin (9/8).


Haji Rian yang  pengusaha Rumah Makan Tanpa Nama ini menjadi PAW di Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) menggantikan Erizal, S.H yang meninggal dunia 9 Mei lalu. 


Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md yang memimpin rapat paripurna mengatakan, pengucapan sumpah anggota DPRD PAW periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses akhir demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku. 


“Ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sumatra Barat Nomor 171/489/2021 tentang Pemberhentian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang Panjang. Serta Keputusan Gubernur Nomor 171/490/2021 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Padang Panjang,” jelasnya.


Mardiansyah berharap anggota DPRD yang baru dilantik, momentum ini dijadikan langkah awal untuk waktu tiga tahun ke depan dalam pelaksanaan fungsi-fungsi kedewanan sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.


Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mardiansyah mengucapkan selamat bertugas kepada Haji Rian. Dia berharap, dapat memberikan kontribusi yang maksimal sehingga meningkatkan kinerja lembaga DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penataan daerah serta masyarakat di Padang Panjang.


Walikota Fadly Amran  yang turut hadir di rapat paripurna ini juga mengucapkan selamat. 


“Pengangkatan atas jabatan yang baru merupakan suatu amanah, pemberian kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas demi terselenggaranya pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat. Untuk itu, atas nama wali kota Padang Panjang beserta seluruh jajaran Pemko, saya menyampaikan selamat atas pengangkatan Yandra Yane selaku PAW anggota DPRD Padang Panjang,” ujarnya.


Walikota berharap, kegiatan kedewanan ke depan bisa semakin solid serta bisa memenuhi harapan dan keinginan dari masyarakat.  


Pelantikan PAW anggota DPRD ini turut dihadiri, gubernur Sumatra Barat yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. (syam)