16 Warga Binaan di Sijunjung Dilatih Service Sepeda Motor -->

Iklan Atas

16 Warga Binaan di Sijunjung Dilatih Service Sepeda Motor

Selasa, 07 September 2021

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Adlis, SE.MT saat pemasangan tanda peserta dan perlengkapan seperti baju dan masker.


Sijunjung, fajarsumbar.com  - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sijunjung, Adlis, SE.MT., buka pelatihan berbasis  kompetensi tahun 2021 Program pembinaan Pelatihan vokasi dan produktivitas bagi warga binaan lembaga Pemasyarakatan klas II B Muaro Sijunjung di aula Lapas Muaro Sijunjung, Selasa (7/9/2021).


Adapun bentuk pelatihan tersebut, Jurusan Otomotif Sepeda Motor, dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang, Fasilitas yang akan diberikan berupa snek karena makan siang sudah ada dari lapas,  snek dua kali sehari dan ada juga maju pelatihan, dan juga ada sertifikat, Kegiatan ini akan diadakan selama satu bulan kedepan kata Kepala BLK Sijunjung. Agustinus selaku kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sijunjung saat menyampaikan laporan Kegiatan pelatihan tersebut.


Dalam kesempatan itu,  Adlis mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi warga binaan ini nantinya untuk membuka usaha perbengkelan sepeda motor, setelah keluar dari rutan ini di daerah masing masing nantinya.


Untuk itu Belajar lah dengan tekun dan baik sehingga apa yang dipelajari bisa menjadi ilmu yang berguna nantinya.


Disampaikannya juga, kegiatan ini sebetulnya cukup susah diadakan dimasa pandemik Covid ini namun berkat koordinasi kepala BLK dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat kegiatan bisa dilaksanakan, untuk itu dia berharap gunakanlah ke sempatan ini semaksimal mungkin, tutupnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung Bistok Oloan Situngkir, SH.M.H dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera.


Untuk itu dia juga berharap kepada peserta pelatihan ini bisa belajar dengan baik, karena dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu, jika kegiatan ini dibuat diluar biayanya  cukup besar, Untuk itu Belajar lah dengan baik dan semangat jangan lain pula yang teringat saat belajar dan jangan terpikir untuk keluar rutan pula, guraunnya. (def)