72 Kafilah Ikuti TC VII Menuju MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar -->

Iklan Atas

72 Kafilah Ikuti TC VII Menuju MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar

Minggu, 19 September 2021

 

Bupati dan Wabup Tanah Datar tutup TC VII calon kafilah MTQ ke 39 tingkat Sumbar, Minggu (19/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pelatihan Training Centre (TC) VII bagi 72 calon kafilah, yang akan mengikuti MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang bulan November mendatang, ditutup Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE, di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Minggu (19/9/21). 


Acara ini turut dihadiri Ketua Umum LPTQ Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH yang juga Wakil Bupati Tanah Datar, diselingi dengan acara silaturahmi antara pimpinan daerah dan kalifah. 


"Keinginan besar untuk berjumpa dengan para kafilah Luhak Nan Tuo, akhirnya hari ini dapat terwujud. Ini juga sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah atas kerja keras para kafilah yang akan bertanding nantinya,” ujar Bupati. 


Selanjutnya, Eka Putra ingatkan para kafilah untuk terus mengasah kemampuannya, jelang terselenggaranya MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat ini nanti. 


"Terima kasih kepada bapak dan ibu pelatih yang telah membimbing Qori dan Qoriah Tanah Datar, dari hasil kerja keras ini kita dapat melihat hasilnya. Tentu ini harus diasah, sehingga anak-anak kita siap bertanding diajang MTQ Nasional ke-39 nanti, mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kita semua,” ujar Bupati Eka Putra. 


Sementara Ketua Umum LPTQ Tanah Datar Richi Aprian mengatakan, ke 72 orang peserta lomba MTQ Nasional 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat merupakan hasil pelaksanaan seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten, yang terselenggara di bulan Januari silam, bersamaan dengan TC pertama di Sentra Tenun Lintau Buo. 


"Persiapan calon kafilah ini telah kita laksanakan tujuh kali, lima kali di Lintau Buo dan dua kali di Islamic Centre. Insyaallah, juga akan terlaksana TC penuh sekaligus pengukuhan serta melepas secara resmi kafilah Tanah Datar untuk mengikuti MTQ Nasional 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang yang akan digelar mulai tanggal 12 sampai dengan 19 November 2021 nanti," ujar Richi Aprian. 


Turut hadir Ketua MUI sekaligus Ketua Harian LPTQ Tanah Datar H. Masnefi, Wakil Ketua II LPTQ Tanah Datar H. Afrizon, Ketua Laznah Tahfidzul Qur’an Tanah Datar Hamdani, Ketua FKRT Tanah Datar Dafri, Ketua Pengurus Islamic Centre Tanah Datar Tarmizi serta para Pelatih Kafilah. (fdy/p)