Aklamasi, Fadly Amran Pimpin Gebu Minang Sumbar -->

Iklan Atas

Aklamasi, Fadly Amran Pimpin Gebu Minang Sumbar

Sabtu, 11 September 2021
Fadly Amran (tengah) usai terpilih sebagai Ketua DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021 - 2026.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Haji Fadly Amran Dt. Paduko Malano yang sehari-hari Walikota Padang Panjang terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Sumatra Barat dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Gebu Minang, Sabtu (11/9) di Hotel Grand Zuri Padang.


Majunya Fadly Amran, setelah diusulkan 12 DPD Gebu Minang se-Sumbar serta didukung Pemuda Gebu Minang. 


Secara musyawarah untuk mufakat, seluruh peserta  Muswil akhirnya bersepakat menjadikan Fadly sebagai ketua DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021-2026.


Plt. Ketua Gebu Minang Sumbar, Dr. H. Chairul Umaiya, MM, Ak dalam sambutannya mengatakan, setelah diusung beberapa DPD Gebu Minang, Fadly menyatakan sikap dan komitmen untuk menjadi ketua DPW Gebu Minang Sumbar.


“Setelah menyatakan sikap dan komitmen untuk memimpin DPW Gebu Minang Sumbar ke depan, para peserta Muswil secara musyawarah akhirnya menetapkan Fadly Amran sebagai ketua,” sebut Chairul.


Chairul berharap Fadly segera melakukan pembentukan pengurus DPW Gebu Minang Sumbar.


Senada dengan itu, Wakil Ketua DPP Gebu Minang, Irjen Pol (Purn) Marwan Paris mengatakan, dengan dinamika yang cukup tinggi, akhirnya ditentukan secara musyawarah dan mufakat untuk menjadikan Fadly sebagai ketua DPW.


“Selamat untuk Fadly Amran atas amanah yang dipercayakan untuk memimpin DPW Gebu Minang Sumbar. Selamat bertugas membawa Gebu Minang menjadi lebih maju,” katanya.


Perjalanan Fadly di DPW Gebu Minang Sumbar tidaklah instan. Sebelumnya, Fadly juga diamanahkan menjadi Wakil ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW Gebu Minang Sumbar.


 Fadly mengucapkan terima kasih atas amanah yang percayakan kepadanya. 


“Terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan kepada saya. Insyaa Allah sekuat tenaga ke depannya  akan jadikan DPW Gebu Minang menjadi lebih maju lagi,” ujar Fadly yang juga menjabat ketua DPD KNPI Sumbar itu.


Fadly pun berkomitmen,  akan segera menyusun pengurus DPW Gebu Minang Sumbar dan mempersiapkan pelantikan pengurus dalam waktu dekat.


“Untuk tahap awal, kami akan usulkan nama-nama pengurus DPW Sumbar ke DPP, lalu mempersiapkan pelantikan DPW Sumbar. Setelah itu, untuk program kerja jangka pendek, kami akan segera berkoordinasi dengan ketua-ketua DPD se-Sumbar untuk menyiapkan program pemulihan ekonomi,” jelasnya. (syam)