Ancam Generasi Penerus, Stunting Persoalan Serius -->

Ancam Generasi Penerus, Stunting Persoalan Serius

Kamis, 23 September 2021

Pj Wali Nagari Kudu Ganting, Oyon Afri saat menyampaikan sambutan di ruangan kantor Nagari Kudu Ganting, Kamis (23/9/2021).


Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Stunting merupakan persoalan serius yang mengancam generasi penerus bangsa ke depan.


Hal ini yang disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Keluarga Berencana  (UPT KB), Kecamatan V Koto Timur, Ita saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang hadir di Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Rabu (23/09/2021).


Ia berharap pencegahan terhadap stunting di nagari dapat terlaksana dengan maksimal. 


"Masalah stunting tidak bisa dianggap remeh, soalnya kualitas anak-anak penerus bangsa sangat berpengaruh terhadap pemberian gizi sehari-hari. Jika tidak diperhatikan, maka perkembangan fisik dan Otak anak akan terhambat," ujarnya.


Sementara itu, Pj Wali Nagari Kudu Ganting Oyon Afri mendukung penuh kegiatan ini agar anak generasi ke depannya bisa dilindungi dari bahaya akibat stunting. Kesadaran masyarakat serta komitmen bersama unsur yang di nagari mesti dimaksimalkan.  


Oyon Afri berharap kepada stakholder di Nagari baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader dan sejumlah tokoh masyarakat bisa bersama-sama memperhatikan stunting, sehingga generasi bisa menjadi handal untuk masa depan yang lebih sehat. (heri)