Aneh, Bupati Lantik Medison Jadi Pj. Sekda Kab. Solok, Wabup tak Diundang -->

Aneh, Bupati Lantik Medison Jadi Pj. Sekda Kab. Solok, Wabup tak Diundang

Selasa, 28 September 2021

Suasana pelantikan Pj. Sekda Kabupaten Solok, Senin (27/9/2021).


Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H. Epyardi Asda lantik dan mengambil  sumpah Medison,, S.Sos, M.Si, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Solok, Senin (27/9/2021) di ruang rapat sekretariat daerah setempat.


Namun Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu SH,  tidak diundangan pelantikan Pj Sekda tersebut. Bupati pun mempertanyakan karena orang nomor dua di Kab. Solok tidak kelihatan dalam acara itu.


Hal itu dibenarkan, Wakil Bupati Jon Firman Pandu kepada fajarsumbar.com Selasa (28/9/2021) di Arosuka. "Saya tidak dapat undangan pelantikan Pj. Sekda itu," ujarnya.


Dia heran juga karena pelantikan Pj Sekda Kabupaten Solok tapi dia sebagai wakil bupati tidak diundang. "Medison tersebut orang kampung saya, jika ada undangan saya pasti datang. Tapi saya tak diundang, bagaimana saya hadir," jelasnya.


Medison merupakan Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Solok. 


Kini, Medison dipercaya Bupati Solok Epyardi Asda sebagai Pj. Sekda menggantikan Edisar, SH, M. Hum, setelah tiga bulan menjabat sebagai Pelaksana Harian.


Pelantikan dan pengambilan  sumpah Medison disaksikan Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten Bidang Pemerintahan Edisar dan sejumlah kepala SKPD lainnya.


Pada kesempatan itu Bupati Epyardi Asda berharap dan mengajak seluruh ASN untuk bersama sama membangun Kabupaten Solok sesuai tupoksi masing masing.


Terkait dengan memilih Medison sebagai Pj Sekda adalah orang yang layak, mumpuni dan ikhlas, serta tidak ada lagi intrik-intrik pilkada. 


"Mari kita bangun Kabupaten Solok dengan orang-orang yang berkompeten, karena semua visi-misi Asda Pandu tidak akan terwujud tanpa ASN Kabupaten Solok," ujarnya. (def)