Antisipasi Kebakaran, Lapas Lubukbasung Siapkan 8 Kolam Air -->

Antisipasi Kebakaran, Lapas Lubukbasung Siapkan 8 Kolam Air

Selasa, 28 September 2021

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan antisipasi kebakaran dengan meyiapkan delapan kolam penampungan air


Agam - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan antisipasi kebakaran. Salah satunya dengan meyiapkan delapan kolam penampungan air.


"Air kolam ini bakal kita manfaatkan untuk memadamkan api yang membakar ruangan dan blok lapas," kata Kepala Lapas IIB Lubukbasung, Suroto, Senin (27/9/2021).


Suroto menambahkan, kolam itu berada di dalam Lapas Lubukbasung. Ketersediaan air diharapkan bisa untuk memadamkan api sebelum mobil pemadaman kebakaran sampai ke lokasi, sebagaimana dikutip iNew.


Dia melanjutkan, saat ini, kolam tersebut dimanfaatkan untuk budi daya ikan lele dan nila.


"Budi daya ikan itu dikelola oleh warga binaan Lapas Lubukbasung," katanya.


Suroto melanjutkan, keberadaan kolam itu bentuk antisipasi Lapas Kelas IIB Lubukbasung, pascakebakaran Lapas Kelas I Tanggerang.


Selain menyediakan kolam, tambahnya, Lapas Lubukbasung juga melakukan kerja sama dengan PT PLN untuk memperbaiki jaringan instalasi listrik yang rusak di lapas itu.


"Selain itu melakukan kerja sama dengan Pemadan Kebakaran Agam untuk menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)," katanya.(*)