Benarkah Pengendara Motor Bugil di Sidoarjo Alami Depresi? -->

Benarkah Pengendara Motor Bugil di Sidoarjo Alami Depresi?

Jumat, 17 September 2021

Pria yang viral bugil di atas motor di Sidoarjo (ist)


Sidoarjo - Seorang pria di Sidoarjo viral mengendarai motor dalam keadaan bugil. Banyak yang menyebut pria tersebut mempunyai gangguan jiwa. Ada juga yang menyebut pria itu sedang depresi. Benarkah?

Yang pasti belum ada laporan dari warga yang tahu atau mengenal pria bugil tersebut. Pria bugil itu terekam kamera saat melintas di kawasan Tanggulangin. Seorang pemotor merekam penampakan pria itu saat berhenti di perlintasan rel kereta api Tanggulangin.


"Dari omongan dan info orang-orang sini, nggak ada yang tahu itu siapa," ujar Satria (41), warga Desa Kali Tengah Tanggulangin kepada detikcom, Jumat (17/9/2021).


Satria juga mengatakan warga yang biasa ngopi di warung-warung di dekat perlintasan rel kereta Tanggulangin juga tidak tahu siapa pria bugil itu. Dan sebelum ini juga belum pernah ada kejadian pria bermotor bugil.


"Mungkin dia depresi. Kalau orang waras, pasti dia punya malu. Kalau gangguan jiwa biasanya tidak bisa mengendarai sepeda motor," kata Satria.


Hal sama disampaikan oleh warga Tanggulangin yang lain, Wawan. Pria 29 tahun itu juga menduga pria bugil tersebut depresi. Untuk kemungkinan pembuatan konten, Wawan menduganya tidak.


"Kalau untuk buat konten kayaknya tidak. Tidak terlihat ada orang yang mengikuti atau merekam secara sengaja di belakang orang itu. Kalau yang sempat merekam itu sepertinya dadakan," kata Wawan.


Polisi sendiri belum bisa memastikan siapa pria bugil itu dan kondisi kejiwaannya. Semuanya akan terungkap bila pria itu sudah ditemukan. Polisi masih melacak siapa pria itu yang salah satunya dengan melihat pelat nomor kendaraannya.


"Untuk memastikan nopol tersebut kami akan kordinasi dengan Dirlantas Polda Jatim. Untuk mengetahui pemilik motor," kata Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin Iptu Musran.


Aksi pengendara motor bugil itu terekam dalam video berdurasi 46 detik. Video itu memperlihatkan seorang pria pengendara motor dalam keadaan bugil. Pria tersebut terhenti lajunya karena ada kereta yang hendak lewat. Pria itu terlihat tak mengenakan apa-apa di tubuhnya, baik pakaian, helm, maupun masker. Benar-benar polos.


Motor yang dikendarai pria bugil itu adalah Honda Vario nopol M 3707 CT. Pria itu mencoba terus melaju dengan mencari celah di antara pemotor lain yang juga berhenti karena lewatnya kereta.

"Jomplangan sepur Tanggulangin, onok arek gak klamben sepedaan," ujar perekam video.(*)