Berlaga di PON, Dua Atlet Padang Panjang Dilepas Wako Fadly Amran -->

Berlaga di PON, Dua Atlet Padang Panjang Dilepas Wako Fadly Amran

Sabtu, 18 September 2021

 

Dua atlet Padang Panjang dilepas walikota Fadly Amran, Jumat (17/9) untuk berlaga di PON Papua.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dua atlet Padang Panjang dan satu pelatih mewakili Sumbar pada cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat dan Silat di PON XX Papua. 


Kedua  atlet ini diharapkan mampu mengharumkan nama Padang Panjang pada PON tersebut.


Keberangkatan atlet dan pelatih ini dilepas oleh walikota Fadly Amran dan Ketua KONI Padang Panjang, Ferimer didampingi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman dan pengurus KONI Padang Panjang di Sport Hall GOR Agus Salim Padang, Jumat (17/9).


Dua atlet itu adalah Nur Rahima atlet cabang Tarung Derajat dan Beny Ario Putra atlet cabang Pencak Silat. 


Keduanya  merupakan personel Satpol PP Damkar Padang Panjang. 


Selain mereka, Edi Gunawan pelatih Tarung Derajat juga  diberangkatkan ke PON XX.


Selain melepas  atlet yang akan bertanding itu, wako Fadly juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk atlet dan pelatih.


KONI Padang Panjang juga memberikan bantuan kepada atlet untuk mengikuti kejuaraan pada PON XX tersebut. Para atlet diberi bantuan Rp2.500.000, dan pelatih Rp2.000.000.


"Batuan ini diberikan dari anggaran dana hibah untuk atlet yang mengikuti kejuaraan, termasuk PON XX Papua," sebut Wardi selaku Wakil Ketua Bidang Anggaran dan Sarana KONI. 


Ferimer mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari KONI Padang Panjang kepada para atlet yang akan berlaga. 


"Bantuan yang kita berikan ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi kita kepada Beny Ario Putra dan Nur Rahima serta Edi Gunawan selaku atlet dan pelatih dari Kota Padang Panjang yang mewakili Sumbar di ajang PON XX di Papua," katanya.


Sementara Wako Fadly pada acara melepas tersebut mengingatkan atlet agar selalu solid dan jaga kesehatan serta bertekad untuk meraih prestasi.


“Alhamdulillah Padang Panjang memiliki atlet berprestasi yang akan mengharumkan Padang Panjang di kancah nasional melalui PON XX ini. Mari bersama kita doakan para atlet kita mampu memberikan prestasi terbaik dalam PON XX nanti,” pesan Fadly.


“Kami mendoakan para atlet tetap sehat hingga akhir pertandingan. Tetap fokus dalam bertanding. Jaga komitmen dan kedisiplinan,” ucap Fadly. (syam)