Beroperasi Sampai Dini Hari, 7 Warnet Dirazia Pol PP -->

Iklan Atas

Beroperasi Sampai Dini Hari, 7 Warnet Dirazia Pol PP

Rabu, 29 September 2021

Personel PP merazia  warnet di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Karena beroperasi sampai di ihari 7 warung internet (warnet) di Kota Padang Panjang  ditertibkan. Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Selasa (28/9) melakukan penertiban. 


Sebelumnya diterima laporan masyarakat yang menyatakan resah dengan  beroperasinya warnet tersebut hingga dini hari.


"Penertiban dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan kondisi ini. Terlebih lagi, banyak penggunanya adalah para pelajar yang sibuk bermain game online sampai dini hari," kata Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, MM, Rabu (29/9).


Disebutkan Alber, pihaknya tidak mau melakukan pembiaran karena ini sudah melanggar ketentuan jam operasional. 


 Kasi Penegakan Perda Pol PP Damkar, Idris, S.H menambahkan, penertiban dilakukan sesuai dengan Perwako No. 7 Tahun 2011 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2010 tentang Izin Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika. "Dalam aturan itu, ketentuan operasional warnet dibatasi hingga pukul 22.00 WIB," ungkapnya.


Dikatakan Idris, pihaknya menemukan ada tujuh warnet yang masih beroperasi melampaui batas jam operasional yang telah ditentukan. Saat tim gabungan melakukan penertiban, didapati puluhan pengunjung yang sedang beraktivitas di warnet tersebut.


"Bagi pengelola warnet yang masih mengabaikan ketentuan jam operasional warnet, akan ditindak tegas. Razia ini akan digiatkan secara rutin, mengingat buruknya dampak kecanduan game online bagi anak usia sekolah," tutupnya. (syam)